DIRJEN CIPTA KARYA DAN DIRJEN PENDIDIKAN TINGGI KUNJUNGI TSTH2 DI POLLUNG

DIRJEN CIPTA KARYA DAN DIRJEN PENDIDIKAN TINGGI KUNJUNGI TSTH2 DI POLLUNG

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Dalam kunjungan Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ibu ir. Diana Kumastuti, MT, Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak prof. Ir. Nizam, M. Sc, Ph.D., IPU, Asean Eng, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Ibu Nani Hendiarti beserta rombongan kunjungi Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH2) di Kecamatan Pollung, pada hari Sabtu tanggal 10/6/2023.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pembangunan Tahap ll. Sebelumnya Tahap l telah selesai dikerjakan dan dilaksanakan evaluasi agar kegiatan selanjutnya yaitu dapat dilaksanakan.Kegiatan pembangunan TSTH2 ini dirancang sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan Holtikultura. Salah satu diantaranya adalah untuk menghasilkan bibit lokal yang unggul untuk mendukung program Food Estate di Sumatera Utara. Kunjungan rombongan itu disambut baik oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE dan diikuti dengan kegiatan peninjauan lapangan berbagai bangunan yang telah selesai dilaksanakan.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan dengan meninjau fasilitas yang ada, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dan evaluasi dari para tim terkait seperti dari IT Del, dan pengelola TSTH2. Pada akhir acara, Bupati Humbahas juga turut menyampaikan paparan tentang keadaan sanitasi dan kondisi air bersih di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Humbahas menyampaikan proposal peningkatan Infrastruktur sanitasi dan air bersih kepada Dirjen Cipta Karya, Ibu Diana, agar kiranya proposal tersebut dapat direalisasikan karena, akses dan kebutuhan warga akan sanitasi dan air bersih yang belum maksimal dapat dipenuhi dengan dukungan Pemerintah Pusat untuk peningkatan kehidupan layak masyarakat Humbang Hasundutan.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER