SOSIALISASI INFORMASI GEOSPASIAL DIBUKA OLEH BUPATI HUMBAHAS

SOSIALISASI INFORMASI GEOSPASIAL DIBUKA OLEH BUPATI HUMBAHAS

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili oleh Sekda Drs Tonny Sihombing membuka Sosialisasi Informasi Geospasial, pada hari jumat tanggal 9/6/2023 yang bertempat di Hotel Ayola Dolok Sanggul. Dalam kegiatan Bakti Inovasi tersebut dihadiri Kepala Pusat PPIG (Pengelolaan Penyebarluasan Informasi Geospasial) Rahman Rifai.

Dalam acara Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Humbang Hasundutan, Sekda Tonny Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran BIG (Badan Informasi Geospasial) di Humbang Hasundutan. Pelaksanaan pemetaan batas Desa/Kelurahan menjadi cukup penting mengingat hal itu akan menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan termasuk sosial budaya, perekonomian, penataan ruang dan mitigasi bencana alam.

Dalam penjelasan, di Kabupaten Humbang Hasundutan terdiri dari 153 Desa dan I (satu) Kelurahan, belum ada batas antar Desa dan Kelurahan. Maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperoleh dukungan penuh dari pihak BIG. Sehingga tata kelola batas antar Desa dan Kelurahan semakin jelas dan tertib untuk menghindari konflik horizontal ditengah-tengah masyarakat Humbang Hasundutan.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER