PEMERINTAH KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN MENDUKUNG PELAKSANAAN ST2023

PEMERINTAH KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN MENDUKUNG PELAKSANAAN ST2023

PKRI News, TAPAULIĀ Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memberikan dukungan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Dijelaskan, BPS (Badan Pusat Statistik) sebagai penyelenggara statistik dasar akan menyelenggarakan kegiatan ST2023 di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian serta menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan.

Sensus pertanian yang dilakukan BPS adalah untuk mengakomodasi variabel data pertanian yang berkembang sangat dinamis, menjawab kebutuhan data, baik dilevel Nasional maupun Internasional yang mengacu pada program Food And Agriculture Organization (FAO) yang dikenal dengan World Programme For the Cencus of Agriculture (WCA).

Sensus pertanian Tahun 2023 merupakan pelaksanaan yang dilaksanakan BPS Kabupaten Humbang Hasundutan yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan dan dijadwalkan secara serentak mulai tanggal I Juni sampai dengan tanggal 3I Juli 2023.

Dalam pelaksanaan Sensus pertanian tahun 2023, Bupati Humbang Hasundutan mengharapkan seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa di Humbang Hasundutan agar tetap selalu mendukung kegiatan pelaksanaan Sensus pertanian, serta juga menghimbau masyarakat Humbahas untuk menerima para petugas dengan baik serta memberikan jawaban yang faktual.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER