HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2023 DIPIMPIN OLEH BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2023 DIPIMPIN OLEH BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dilakukan dilaksanakan di Lapangan perkantoran Bukit inspirasi Doloksanggul, pada hari Kamis l juni 2023. sebagai perwira upacara, AKPL. Simanjuntak pembaca Teks Pancasila, Wakil Ketua DPRD Mardop Manik, Pembaca Naskah UUD1945 Anggota DPRD Guntur Simamora, Pengibar Bendera Merah Putih Olivia F. Simamora, Adolf B Nainggolan dan Daniel M.F Sihombing.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila juga hadir Wakil Bupati Humbahas, Dr.Oloan Paniaran Nababan,SH,M.H, Forkopimda, mewakili Kapolres Kabag ren AKP Jhonson M Sitompul, S.H , M.H, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, mewakili Kajari Humbahas, Kasi Barang Bukti I.A Lubis, SH, Pimpinan serta Anggota DPRD Humbahas, Ketua TP. PKK Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, TP.PKK, DWP, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Tokoh adat, Tokoh Agama, Pemuda, LSM, Insan Pers dan lainnya. Upacara Hari lahirnya, Pancasila yang diperingati setiap tanggal I Juni, memiliki makna bagi rakyat Indonesia serta turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari -hari. Pancasila bukan untuk dibaca dan di dengar, namun harus diterapkan serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai – nilai Pancasila akan tumbuh ditanam dalam hati bangsa Indonesia.

Kemajuan dan perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi dimasa depan.

Dalam menegakkan Pancasila serta mengamalkannya, akan menimbulkan rasa cinta damai terhadap bangsa sendiri. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apapun juga baik pada masa dulu, sekarang dan juga kemasa yang akan datang.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER