PEMERINTAH KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN ADAKAN RAPAT DALAM PENURUNAN STUNTING

PEMERINTAH KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN ADAKAN RAPAT DALAM PENURUNAN STUNTING

PKRI News, TAPAULI Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE turut didampingi oleh Kadis Pendidikan Drs, Jonny Gultom, Kadis Kesehatan P2KB dr Gunawan P Sinaga dan para pimpinan OPD lainnya dalam rapat bersama untuk penurunan Stunting bersama dengan Kepala Sekolah SD setempat di SD 173403 Sirisirisi Dolok Sanggul pada hari Senin tanggal 5/6/2023.

Dalam acara rapat penurunan stunting bersama dengan Kepala Sekolah SD dan juga para pimpinan OPD lainnya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menjelaskan menurunkan angka stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan semua harus terlibat, perlu ada kerjasama seluruh elemen masyarakat dan harus saling kerjasama yang baik. semua harus terlibat, baik itu petugas Puskesmas, Bidan Desa, Kepala Desa termasuk juga Kepala Sekolah.

Penanganan penurunan stunting ada 5 (lima) fase yang harus rutin diperiksa dan diperhatikan, pertama remaja putri, kedua calon pengantin, ketiga Ibu hamil, keempat Ibu melahirkan, dan yang kelima anak yang lahir Umur 0-59 bulan.

Dalam hal ini juga Kepala Sekolah harus ikut ambil peran dan tanggung jawab. Kepala Sekolah harus bisa menjelaskan apa itu Stunting di Sekolah masing masing. kesehatan urusan semua pihak, bukan hanya urusan tenga kesehatan. target kita, stunting secara bertahap harus turun, kunjungi rumah warga bekerjasama dengan Bidan Desa dan Kepala Desa, bekerja serius, kita harus peduli, ini tanggungjawab bersama. kalau tidak ada lagi stunting maka kita semua sehat ” tegas Bupati Humbang Hasundutan.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER