PEMBELAJARAN PELATIHAN MATEMATIKA GASING LANJUTAN TINGKAT SD DAN SMP DIBUKA OLEH BUPATI HUMBAHAS

PEMBELAJARAN PELATIHAN MATEMATIKA GASING LANJUTAN TINGKAT SD DAN SMP DIBUKA OLEH BUPATI HUMBAHAS

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Janter Sinaga membuka secara resmi Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Tingkat SD dan SMP (13/7) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Drs. Janter Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Prof. Yohannes Surya beserta TIM dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya atas kesediaan menjalin kerjasama dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sehingga terselenggara kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Lanjutan Tingkat SD dan SMP Tahun 2023.

Dengan terselenggaranya Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Tingkat SD dan SMP ini adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Humbang Hasundutan, karena kita dapat menjalin hubungan yang positif dalam pengembangan Sumber Daya Manusia untuk peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dan berprestasi.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/ Ibu guru dan anak-anak kami sebagai peserta yang telah hadir dan siap mengikuti kegiatan yang akan kita laksanakan. Kehadiran Bapak/Ibu merupakan pertanda bahwa peserta penuh antusias untuk terus menambah wawasan sebagai pendidik cerdas, bermartabat. Dan untuk anak-anak peserta, kegiatan ini menjadi ajang untuk menimba ilmu pengetahuan dan menjadi sebuah langkah awal untuk meraih masa depan.

Pada kesempatan itu juga Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih kepada Prof. Yohannes Surya beserta TIM yang memberikan perhatian kepada anak-anak didik di Humbang Hasundutan.

Disampaikan, sejalan dengan metode Pembelajaran Gasing, Pemerintah Pusat saat ini juga membuat program bagaimana anak-anak pada masa Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Konsep ini juga perlu menjadi perhatian kita agar anak-anak bisa belajar dengan konsep gampang dalam metode gasing dan menyenangkan dalam Transisi PAUD ke SD.

Sementara Panitia dalam laporannya disampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 13 Juli s/d 22 Juli dan diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari tingkat SD 40 (empat puluh) orang guru SD dan 80 (delapan puluh) orang siswa. Untuk tingkat SMP 40 (empat puluh) orang guru SMP dan 80 (delapan puluh) orang siswa. Adapun tempat pelaksanaan di Aula Hutamas perkantoran Tano Tubu dan SMP Neg.2 Doloksanggul.

Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan dan mengasah pengetahuan dalam bidang ilmu matematika dengan metode Pembelajaran Gampang, Asik dan Menyenangkan (Gasing).

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER