PEMKAB HUMBAHAS TETIMA ANUGRAH PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK RI

PEMKAB HUMBAHAS TETIMA ANUGRAH PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK RI

PKRI News, TAPAULIĀ Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menerima anugrah yang diberikan Kemendikbud Ristek atas anugrah Merdeka Belajar Kepada para pemangku kepentingan mitra Merdeka Belajar. Dari mulai perguruan tinggi pemda hingga media. “Anugrah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, “jelas sekjen Kemendikbud ristek, ir Suharti MA, PhD, dalam pidatonya di acara penyerahan Anugrah Merdeka Belajar, yang bertempat di Gedung Trimurti, komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin pada tanggal 29/5/2023.

Penerima pertama adalah penerima anugrah mitra terbagi kedalam kategori Kementrian, lembaga Pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, organisasi kemasyarakatan serta organisasi non Pemerintah dalam negri kemudian organisasi internasional. Berikut nya penerima anugrah Sosok inspiratif untuk penerima anugrah Pendidikan tinggi terbagi dalam beberapa kategori diantaranya, perguruan tinggi vokasi, perguruan tinggi akademik, KIP kuliah, beasiswa ADIK, dan satgas pencegahan serta penanganan kekerasan seksual. Pemerintah daerah kami bagi kedalam beberapa kategori, diantaranya transformasi anggaran dan regulasi, transformasi pembelajaran, transformasi SDM Pendidikan, Program Indonesia Pintar, transformasi digital serta pencegahan tiga dosa besar pendidikan yaitu perundangan, kekerasan seksual dan intoleransi serta transformasi pendidikan vokasi” urai suharti

“Semangat Semarak kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi dan juga memantik seluruh unsur masyarakat untuk dapat mengembangkan Kemerdekaan belajar yang bermuara pada bentuk kreativitas cipta Karya, ” Kata Nadiem Anwar Makarim di Yogyakarta saat acara pemberian anugrah yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Karnaval Merdeka Belajar mengusung filosofi trilogi Pendidikan KI Hadjar Dewantara Ayahandanya Karsa Hambangun Tuladha” yang berarti momentum kebersamaan di ruang Publik. Nadiem berharap keteladanan filosofi KI Hadjar Dewantara menginspirasi generasi yang selanjutnya guna memperkokoh barisan manusia berkualitas dimasa yang akan datang. Karnaval Merdeka Belajar bertujuan untuk menumbuhkan talenta potensial lewat pengalaman artistik bersama sekaligus wahana edukatif bagi masyarakat yang sesuai dengan nama Hardiknas 2023, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER