PUTRA HUMBAHAS RAIH MEDALI PERAK SEA GAMES 2023 DI KAMBOJA 

PUTRA HUMBAHAS RAIH MEDALI PERAK SEA GAMES 2023 DI KAMBOJA 

PKRI News TAPAULI Humbahas. Putra Humbang Hasundutan, Samuel Marbun Atlet Wushu dari desa Sihikkit Kecamatan Onan Ganjang Sumut, berhasil meraih Medali Perak dalam ajang Multi Talent SEA GAMES 2023 yang di gelar di Kamboja sejak 5 -17 Mei 2023. Putra Humbang Hasundutan Samuel Marbun pasangan Saut Marbun – Erli Boru Simatupang berhasil menguasai Medali Perak di kelas Putra kelas 65 Kg , yang di katakan oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun, SE di Dolok Sanggul, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun, SE atas nama pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan Medali Perak dalam pertandingan Atlet Wushu di Kamboja . Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan mengaku sangat bangga dengan atas pencapaian dalam meraih Medali Perak di Sea Games yang di gelar di Kamboja tersebut. Dengan hasil pencapaian itu, semoga kedepannya Putra Humbang Hasundutan, Samuel Marbun bisa menjadikan hasil Sea Games ini sebagai motivasi untuk dapat lagi hasil yang lebih baik. Jakkop Marbun berharap prestasi ini menjadi inspirasi serta penyemangat bagi atlet lainnya, baik itu pelatih termasuk pengurus cabang olahraga lain untuk semakin giat berlatih untuk dapat hasil yang lebih baik lagi.

Memacu optimalisasi potensi yang dimiliki , termasuk manajemen olahraga yang benar serta penerapan pengetahuan terbaru dalam latihan. Prestasi yang diperoleh Putra Humbang Hasundutan, Samuel Marbun mengharumkan nama kabupaten Humbang Hasundutan. Jakkon Marbun menjelaskan lagi dalam waktu dekat ini , Samuel Marbun akan berangkat ke Jakarta dalam mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan Asian Games di China , Oktober 2023 mendatang dan PON ( XXl) 2024 di Medan – Aceh.

Ketua KONI Humbang Hasundutan, Jentrio Simatupang juga mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Samuel Marbun atas prestasinya bisa meraih Medali Perak di cabang olahraga Wushu Sanda Sea Games 2023 di Kamboja .

Prestasi yang pernah di raih oleh Samuel Marbun yaitu:

1. Kejurda 2016 yang di selenggarakan di Medan meraih Medali Emas

2. Kejurnas 2016 yang di selenggarakan di Bangka Belitung meraih Medali Perak

3. Kejurda 2018 yang di selenggarakan di Medan meraih Medali Emas

4. Kejurnas 2018 yang di selenggarakan di Yogyakarta meraih Medali Perunggu

5. Kejurnas pra-PON yang di selenggarakan di Semarang meraih Medali Emas.

6. PON (XX) tahun 2021 yang di selenggarakan di Papua merail Medali Perak

7. SEA GAMES 2023 yang di selenggarakan di Kamboja meraih Medali Perak.

( Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER