USULAN PROPOSAL PEMKAB HUMBAHAS KEPADA GUBSU RUAS JALAN BATUGAJAH – PAKPAK BARAT DIPERBAIKI

USULAN PROPOSAL PEMKAB HUMBAHAS KEPADA GUBSU RUAS JALAN BATUGAJAH – PAKPAK BARAT DIPERBAIKI

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Usulan Proposal Kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, salah satu Ruas jalan Batu Gajah – Pakpak Barat yang pada saat ini sedang diperbaiki. Pemerintah Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE kepada Gubernur Sumatera Utara, ketika kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan, pada hari Kamis tanggal 23 /9/ 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menitipkan proposal berupa rekonstruksi jalan yaitu :

1. Rekonstruksi jalan Siabaksa – Bakkara – Batas Taput.

2. Rekonstruksi jalan Pakkat – Tarabintang.

3 .Rekonstruksi jalan Tarabintang – Parlilitan, Kecamatan Tarabintang.

4 .Rekonstruksi jalan Parlilitan – Batas Batu Gajah, Kecamatan Parlilitan.

5 .Rekonstruksi jalan Batu Gajah – Pakpak Barat, Kecamatan Parlilitan.

Usulan Proposal Pemkab Humbahas, Gubsu berjanji untuk direalisasikannya. Pada bulan November 2021 Bupati Humbahas, bersama Bupati Pakpak Barat Franc Bernard Tumanggor beraudensi kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, akan memperbaiki lima (5) ruas jalan provinsi di wilayah Humbahas dan Pakpak Barat. Gubernur Sumatera Utara juga meminta kepada Bupati Humbahas untuk ikut mengawasi berjalannya program tersebut, sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan di Humbang Hasundutan. Pengerjaan pembangunan jalan penghubung antara Humbahas dan Pakpak Barat ini senilai Rp. 18,2 Milyar dari Provinsi Sumatera Utara ini sempat molor selama satu tahun lebih akibat adanya pandemi Covid 19 yang melanda selama dua tahun terakhir. Hal ini seperti dijelaskan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu di Medan.

Bupati Humbahas menyampaikan atas pembangunan dan perbaikan jalan ini, agar kita semua masyarakat tetap mengawasi dan mengkawal supaya proses pembangunannya bisa lancar serta berjalan dengan baik, dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER