Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan DKI Jakarta

Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan DKI Jakarta

PKRI News, DKI. Jakpus. 28/08/2023. Peran penting Organisasi Kemasyarakatan guna pelaksanaan pembangunan dan pemberian dan pemerhati kepada kebijakan pelaksanaan pembangunan di segala bidang

Golden Boutique Hotel Lobby, melalui undangan yang dikeluarkan oleh Kesbangpol DKI menghimpun Ratusan undangan perwakilan dari tiap organisasi terdaftar. Diawali dengan Membuka kegiatan melalui Nyanyi bersama lagu kebangsaan INDONESIA RAYA.

Keterangan yang diberikan pada kesempatan kegiatan hari ini di tuangkan oleh beberapa narasumber.

Pada awal kegiatan dengan menyuarakan yale Siapa Kita – yang di Indonesia yang di jawab oleh para undangan kegiatan. Menandakan kegiatan dimulai dan langsung memberikan paparan pertama dimana undangan Perwakilan tiap organisasi dengan nikmat menerima penyampaian akan norma dan normatif organisasi kepada pembangunan dan peran penting nya. Kesempatan pertama oleh Bapak Drs Ahmad Yala MSi Kabid Kesbag Bakesbangpol DKI.

Sesi kedua diwakili oleh Bapak Ramdan, yang memberikan Partisipasi Ormas Dalam Persiapan Pelaksanaan Pilpres dan Pilkada juga Pileg 2024. Yang fokus dibahas akan usia menjadi capres dan cawapres terhadap usia. Hal ini melihat bagaimana UUD 45 terhadap hak untuk dipilih dan memilih. Sehingga pemahaman akan usia tak menjadi permasalah dan organisasi dalam tujuan nya lebih dapat memberikan bagaimana memberikan pemahaman baik kepada masyarakat. Pembahasan pun berlangsung hingga kemudian masuk pada segmen tanya jawab.

Keterangan yang disampaikan memang sangat bermanfaat akan kebutuhan tentang pelaksanaan dengan materi yang dalam pemaparan nya bersumber dari beberapa literasi buku yang beliau miliki.

Mewakili KPU, dalam peran pada kegiatan ini menyatakan beberapa pemahaman akan beberapa UU KPU juga P KPU yang menurut advicor KPU sangat lah penting sehingga dalam masa pelaksanaan pemilu Pileg juga pilkada ORKEMAS dapat menjadi perpanjangan sumber informasi kepada masyarakat guna peran organisasi dalam peran pembangunan juga khusus pada masa pelaksanaan pemilu serentak ini, Bapak Dony Wijaya dari pemateri mewakili Komisioner KPU DKI. Beliau juga sempat untuk memberikan jumlah partai yang telah terdaftar dengan no urut partai.

Imbuh nya bahwa saat ini telah dapat untuk masyarakat melihat dengan melakukan klik browser link kpu pada mesin browsing.

Bagian akhir melalui Kemendagri yang di wakili oleh Febby dari itjend Kemendagri langsung membawa bacaan akan ormas dan juga memberikan advice kepada peserta apa makna dan arti ormas. Lanjutnya setelah itu, membuka player data organisasi hingga data organisasi yang memiliki kasus sambil menyampaikan dengan tawa dan berharap organisasi peserta yang hadir ini semoga tidak ada didalamnya. Kegiatan ditutup dengan pemateri terakhi dan diakhiri doa juga pembacaan puisi.

Rep/T02P.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER