Agus Salim Aktivis Lsm Lira Konawe Bersama Masyarakat Siap Mengelar Aksi Besar-besaran Mendesak PJ .BUPATI KONAWE Untuk mencopot Kadis DLH KAB. KONAWE

Agus Salim Aktivis Lsm Lira Konawe Bersama Masyarakat Siap Mengelar Aksi Besar-besaran Mendesak PJ .BUPATI KONAWE Untuk mencopot Kadis DLH KAB. KONAWE

Agus Salim Aktivis LIRA Konawe BERSAMA MASYARAKAT SIAP MENGELAR AKSI BESAR – BESARAN MENDESAK PJ. BUPATI KONAWE UNTUK MENCOPOT KADIS DLH KAB. KONAWE.

Unaaha – DPD LSM LIRA KONAWE bersama masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa secara besar-besaran di Pemda Konawe, terkait robohnya pohon pelindung hingga menelan korban jiwa di wilayah Kel. Ranoeya dan wilayah Kel. Nohu-Nohu, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe.

sebagai lembaga kontrol sosial yang selalu bersama Rakyat Konawe, LSM LIRA KONAWE telah melakukan konsolidasi untuk turun mengelar Aksi besar – besaran.

LSM LIRA Konawe menilai bahwa pemerintah daerah Kab. Konawe dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup – DPRD Kab. Konawe telah menutup mata akan adanya pengendara yang menjadi korban kecelakaan hingga tewas akibat tertimpa pohon pelindung.

Agus Salim Misman selaku Sekda LSM LIRA Konawe mengatakan bahwa pemerintah Kab. Konawe khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe telah melalaikan tugas dan fungsinya terhadap masyarakat Kel. Ranoeya dan Kel. Nohu-Nohu, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe. Seharusnya pihak Dinas Lingkungan Hidup melakukan penebangan pohon pelindung agar tidak lagi membahayakan bagi masyarakat setempat dan pengendara yang melintasi jalan poros di dua kelurahan tersebut.

Lanjut Agus sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dalam beberapa hari kedepan kami secara kelembagaan beserta masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa di beberapa instansi di Kab. Konawe agar sesegera mungkin memberikan atensi terhadap keresahan masyarakat yang seringkali menyaksikan bahkan menjadi korban atas tumbangnya pohon pelindung tersebut.

Dirinya juga berharap agar Pemerintah Daerah Kab. Konawe agar memberikan sanksi tegas berupa pemberhentian jabatan terhadap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe karena diduga kuat telah melalaikan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik.

Terakhir Agus Salim Misman mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang kami akan lakukan adalah bentuk tugas dan fungsi kami secara kelembagaan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Kab. Konawe.


Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER