Wartawan PKRI Ka.Asahan Silaturahmi Dengan Jubir Pengadilan Negeri Kisaran

Wartawan PKRI Ka.Asahan Silaturahmi Dengan Jubir Pengadilan Negeri Kisaran

PKRI News, SUMUT, Asahan. Wartawan PKRI Sabungan Butar – Butar Silaturahmi dengan Juru Bicara ( Jubir ) Pengadilan Kisaran di Kantor PN Kisaran , Bp. Antoni Trivolta S.H., Kamis 05 /10 /2023 .

Duduk bersama di ruang Humas Pengadilan Negeri , Butar butar mengatakan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antara insan Pers khususnya Media PKRI dengan Pengadilan Negeri Kisaran.

Antoni Trivolta S.H yang baru diangkat di awal tahun ini sebagai Jubir PN Kisaran oleh Ketua Pengadilan Kisaran Ibu Halida Rahardhini, S.H., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih , saya jg mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Media PKRI, semoga pertemuan ini dapat meningkatkan komunikasi yang baik antara pengadilan dengan wartawan sebagai social control , ucapnya.

Jubir PN, Antoni Trivolta S.H juga menerangkan Tugas dari jubir ini adalah untuk memberikan keterangan secara resmi mengenai teknis dalam persidangan.

“Ketua PN Kisaran , Ibu Halida Rahardhini telah mempercayai saya sebagai Jubir dalam hal mengenai teknis persidangan, artinya ketika rekan-rekan ingin konfirmasi terkait persidangan maka sama saya,” ungkap Antoni Trivolta, Kamis (05/10).

Saat ini ada 2 ( dua ). jabatan yang bisa berhubungan di PN Kisaran yakni jabatan Hubungan Masyarakat (Humas) dan Jubir. Untuk jabatan Humas, diberikan kepada Yohana Timora Pangaribuan, S.H.,M.Hum dan jabatan Jubir diberikan kepada Antoni Trivolta,S.H.

“Untuk jabatan Humas, itu non teknis ke pemerintah, contohnya ketika ada kegiatan Pemerintah Kabupaten Asahan, Ibu Ketua tidak bisa menghadiri maka yang menghadiri Humas, sedangkan Jubir berhubungan untuk menjelaskan secara teknis tentang persidangan kepada rekan-rekan pers, dan Mahkamah Agung jabatan ini sudah ada,” ujarnya.

Antoni menjelaskan, dengan diberikan amanah menjadi Jubir di PN Kisaran, ini menjadi suatu tantangan dan semangat baru bagi dirinya.

“Saya akan menjaga amanah dari Ibu Ketua PN Kisaran, dan saya juga berharap kepada rekan-rekan pers bisa bekerja sama,” harapnya.

( Butar )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER