DESA JANJI KECAMATAN DOLOK SANGGUL TERKENA LUAPAN SUNGAI AEK SILANG BAKTIRAJA

DESA JANJI KECAMATAN DOLOK SANGGUL TERKENA LUAPAN SUNGAI AEK SILANG BAKTIRAJA

PKRI News, TAPA ULI, Humbahas. Desa Janji Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, akibat dampak curah Hujan yang sangat lebat, mengakibatkan Sungai Aek Silang, yang berada di Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan meluap hebat yang mengakibatkan sebagian rumah masyarakat Desa Janji maupun hasil pertaniannya juga rusak akibat terendam air, hingga mencapai satu meter ketinggian.

Dari informasi yang diperoleh Tim PKRI INVESTIGASI, Desa Marbun Tonga, Marbun Dolok,Marbun Toruan serta Desa Siunong-Unong Julu, pada hari Selasa 14/11/2023, akibat meluapnya Sungai Aek Silang Kecamatan Baktiraja,banyak rumah masyarakat setempat yang terendam air banjir, dan juga merusak lahan pertanian masyarakat disana. Tim PKRI INVESTIGASI memperoleh informasi dari Camat Baktiraja,Sanggam Lumban Gaol, bahwa banjir tersebut terjadi sekitar pukul 02.10 WIB.

Akibat Luapan Aek Silang Baktiraja, banyak hasil tanaman-tanaman khususnya para petani di Desa Janji Kecamatan Dolok Sanggul mengalami banyak kerugian dalam hasil pertaniannya yang terendam banjir.Kepala Desa Janji,Manoho Sinambela,ketika diminta keterangan dari Tim PKRI INVESTIGASI mengatakan, bahwa sebagian rumah masyarakatnya terendam banjir, dan juga sebagian hasil pertanian masyarakatnya juga rusak semua akibat terendam banjir.

Oleh karena itu, saya selaku Kepala Desa Janji mengatakan kepada semua masyarakat saya, haruslah bersabar,menerima apa adanya karena kejadian ini, ini adalah pengaruh Alam.oleh karena itu,marilah kita selalu berdoa kepada Tuhan,agar kedepannya kita dijauhkan dari semua bencana Alam seperti yang kita Alami sekarang ini,”imbaunya.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER