Pendidikan Politik terkait Orientasi Fungsionaris dan pelepasan Calon legislatif (Caleg) di wilayah Daerah pilihan (Dapil) Empat. Para Caleg Partai Golongan Karya

Pendidikan Politik terkait Orientasi Fungsionaris dan pelepasan Calon legislatif (Caleg) di wilayah Daerah pilihan (Dapil) Empat. Para Caleg Partai Golongan Karya

PKRI News, KALTENG, BARITO TIMUR – Partai Golongan karya (Golkar) laksanakan Pendidikan Politik terkait Orientasi Fungsionaris dan pelepasan Calon legislatif (Caleg) di wilayah Daerah pilihan (Dapil) Empat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bias Layar,SH.,MH selaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi Kalimantan Tengah Partai Golkar yang terlaksana di gedung pertemuan umum Mantawara, Senin (13/11/2023).

Disela-sela kegiatan, H. Supriatna, S.Pd.,MM selaku ketua DPD Golkar kabupaten Barito Timur dan tuan rumah kegiatan kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah pendidikan politik untuk para Caleg Partai Golkar di wilayah provinsi Kalimantan Tengah.

“Mungkin teman-teman di sana menganggap Kabupaten Barito Timur ini siaplah untuk melaksanakan ini, karena ini Dapil 4 ada empat Kabupaten dan para Caleg nya itu rata-rata 25 orang,” ucap Supriatna.

Mantan ketua DPRD Bartim ini juga mengungkapkan bahwa Caleg di 4 Kabupaten ada 100 peserta ditambah dengan fungsional yang lainnya dalam pelaksanaan tersebut.

“Ini nah tentunya kami mensosialisasikan, bagaimana target daripada Partai Golkar ini untuk kemenangan. Misalnya Kabupaten Barito Timur yang dulu kami telah mencapai 5 kursi, nah kedepan ini dan tentu kami berkeinginan itu akan lebih,” ungkapnya.

Menurutnya hal yang sama dengan teman-teman Golkar dari kabupaten-kabupaten yang dalam Dapil 4, baik dari Barito Selatan, Barito Utara maupun Murung Raya.

“Kami akan bersama-sama, bahu membahu bagaimana untuk mencapai target tersebut sehingga, dalam perjuangan ini diperlukan kebersamaan dan kekompakan sehingga terdapat hasilnya secara kolektif Partai Golkar ini bisa menang baik Pileg maupun Pilpres,” tuturnya.

Politikus dari Partai berlambang pohon Beringin ini juga membeberkan bahwa pihaknya siap untuk memenangkan Pileg maupun Pilpres yang bertujuan agar masyarakat dapat hidup sejahtera dibawah kepemimpinan Partai Golkar dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Partai Golkar masuk dalam koalisi Indonesia maju yang mengusung Prabowo dan Gibran tentu kami berupaya bisa menang. Begitu juga untuk Pilkada dari 4 Kabupaten ini masing-masing Golkar itu sudah mempunyai calon,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Supriatna, kita ketahui kalau Golkar yang berkuasa yang memenangkan itu dijamin lah masyarakat itu akan Sejahtera, aman jadi apabila Golkar menang pasti rakyatnya sejahtera. (El / ycp).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER