Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Rumah Kasih di Desa Dayu.

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Rumah Kasih di Desa Dayu.

PKRI CYBER, KALTENG BARITO TIMUR – Kembali lakukan kegiatan rutin tahunan, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah salurkan bantuan ke Panti Asuhan Rumah Kasih di desa Dayu, kecamatan Karusen Janang, Kamis (28/12/2023).

Pada momen akhir tahun dalam suasana Natal 25 Desember 2023 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2024, untuk kedua kalinya PD-IWO Bartim serahkan bantuan berupa Sembilan bahan pokok (Sembako) dan sedikit bantuan berupa uang kepada pengelola Panti Asuhan Rumah Kasih.

Usai menerima bantuan, Pengelola Panti Asuhan Rumah Kasih, Eldad Lanelo kepada awak media menjelaskan bahwa pihak berterima kasih atas program rutin kegiatan Bhakti sosial oleh IWO Bartim.

“Ini yang kedua kalinya, saya bersyukur karena saya tidak mengajukan proposal tapi ini dari ketergerakan hati Ikatan Wartawan Online Barito Timur dan ini sungguh luar biasa Bhakti sosial ini sangat membantu kami,” ucapnya.

Menurut Eldad, anak asuhnya berjumlah 12 orang dan rata-rata berstatus anak yatim piatu atau tidak memiliki orang tua lagi. Dirinya juga menjelaskan bahwa anak-anak Panti Asuhan saat ini lagi mengikuti perayaan Natal di desa Pangkan.

“Terima kasih ya karena selama ini support yang kami dapatkan di sini masih terbatas. Jadi apa yang dilakukan kawan-kawan ikatan wartawan online di Barito Timur ini sangat membantu meringankan beban kami, terimakasih Tuhan memberkati,” tuturnya.

Sebelumnya Eldad juga menjelaskan bahwa mulai pelayanan ini tahun 2018 dengan 2 orang anak, namun pada tahun 2020 dan 2021 jumlahnya terus meningkat hingga menjadi 15 orang dan berkurang hingga tersisa 12 orang. Adapun usia anak panti asuhan dari usia sekolah dasar hingga kuliah di universitas terbuka.

Dengan jumlah anak asuh yang terus meningkat maka beban Eldad dan istri sebagai orang tua asuh juga semakin berat. Karena itu dia berharap bantuan seperti itu dapat terus berlanjut agar dapat meringankan beban.

“Terima kasih kepada teman-teman Ikatan wartawan online yang membantu, mudah-mudahan ke depan semakin banyak pihak-pihak yang perduli kepada anak-anak yatim piatu yang berasal dari keluarga tidak mampu ini,” ungkapnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua PD-IWO Bartim, Boy Tanriomato melalui Yovan C. Piay selaku Bendahara menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk dapat terlibat mensuport saling berbagi dan peduli kepada anak-anak panti asuhan yang membutuhkan kasih sayang agar tetap bersemangat melanjutkan hidup bahagia sebagai generasi penerus bangsa.

Terimakasih, kami dari PD-IWO Bartim melaksanakan program bhakti sosial peduli kasih ke Panti Asuhan. Kali ini kita ada berkat sedikit untuk disalurkan,” tutur Yovan.

Pada kesempatan tersebut, IWO mengajak semua elemen untuk mensuport anak-anak Panti Asuhan dalam bentuk apapun yang bisa membantu perkembangan anak-anak Panti, baik secara materil maupun sosial dan kebutuhan kesehatan juga pendidikan.

“Kita lihat belum ada support dari Pemerintah, dan kita berharap bukan hanya Pemerintah tapi pihak swasta bisa bersuka cita memberikan bantuan kepada adik-adik dan saudara kita,” pungkasnya.

Melalui IWO, Yovan berharap kedepannya PD-IWO Bartim dapat terus eksis dan lebih bersemangat menjalankan program yang sudah ter agenda setiap tahun.

“Semoga kedepan kita terus berjaya. Intinya semangat berbagi,” pungkasnya.

Rep/(El)/(ycp)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER