Kominfo Kapus Payung Menjawab Berita Tentang Keluhan Masyarakat Sehubungan Dengan Tidak Adanya Pelayanan Puskesmas Payung

Kominfo Kapus Payung Menjawab Berita Tentang Keluhan Masyarakat Sehubungan Dengan Tidak Adanya Pelayanan Puskesmas Payung

SUMUT, T KaroPKRI CYBER. Sehubungan dengan adanya pemberitaan tentang keluhan masyarakat mengenai tidak adanya pelayanan kesehatan di Puskesmas Payung, kecamatan Payung, Kabupaten Karo pada hari Minggu,(4/2/2023) lalu, selanjutnya menurut informasi yang beredar di dalam pemberitaan Media bahwa terdapat unsur kelalaian yang merugikan Pasien Surya Surbakti maka sehubungan dengan informasi tersebut melalui Siaran Pers Kominfo, kepala Puskesmas Payung, Sherly Perangin-angin memberikan informasi klarifikasi yang berisi bahwa sehubungan dengan informasi tersebut disampaikan untuk menanggapi pemberitaan Media sebagai berikut,

1. Bahwa pada hari Minggu pelayanan Kesehatan di Puskesmas Payung tidak berjalan/tutup.

2. ⁠Puskesmas Payung merupakan Puskesmas Pedesaan dan Non Rawat Inap sesuai dengan SK Bupati Karo,Nomor 440.067/Dinkes/tahun 2020 tentang penetapan Kategori Pusat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Karo Berdasarkan Karakteristik Wilayah Kerja Dan Kemampuan Pelayanan.

3. ⁠Terkait kejadian tersebut di atas sudah dilakukan Penelusuran ke Puskesmas Payung mengenai waktu kejadian dengan kesesuaian jam pelayanan Kesehatan.

Dan menyampaikan permohonan maaf atas adanya kejadian ini serta sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi pada Minggu, (4/2/2023) di Puskesmas Payung tersebut.

Ditambahkan lagi penyampaian permohonan atas dukungan Masyarakat semoga pelayanan Puskesmas Payung menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dan demikianlah sebagai sumber informasi kepala Puskesmas Payung, Sherly Peranginangin mengatakan untuk dapat diketahui sebagaimana mestinya.

(Berto Tarigan PKRI)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER