audiensi dari Basarnas Provinsi. Disambung oleh PJ Bupati Drs. Muhlis didampingi Kalak BPBD Barito Utara Tengah,

audiensi dari Basarnas Provinsi. Disambung oleh PJ Bupati Drs. Muhlis didampingi Kalak BPBD Barito Utara Tengah,

KALTENG, MUARA TEWEH, PKRI. Penjabat Bupati Drs. Muhlis didampingi Kalak BPBD Barito Utara dan jajaran menerima audiensi dari Basarnas Provinsi. Kalimantan Tengah. Rombongan terdiri dari Kepala Kantor Basarnas Palangkaraya, Kepala Subseksi Sumber Daya dan Kepala Urusan Umum. Audiensi dilaksanakan di Ruang Kerja Pj. Bupati Barito Utara.

Kedatangan Basarnas Kalteng dalam rangka audiensi membahas mengenai Pembentukan Unit Siaga SAR dan kerja sama Basarnas Palangkaraya dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengenai penanganan musibah di wilayah Barito Utara dan Pelatihan Potensi SAR yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala Kantor Basarnas Palangkaraya, Anak Agung Alit Supartana, S.Pd, menyampaikan maksud kedatangan mereka yaitu dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan informasi tentang kegiatan pelatihan Potensi SAR yang akan dilaksanakan yaitu terkait bagaimana tindak awal pada saat pelaksanaan operasi SAR pada musibah di perairan termasuk juga penanganan banjir.

Selain itu juga Basarnas Palangkaraya memohon kerjasama kepada pemerintah daerah melalui BPBD untuk pembentukan pos dan unit siaga SAR di Barito Utara untuk penanganan musibah di wilayah Barito Utara.

“Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Balai Antang dan untuk lokasi praktek pelatihan potensi SAR rencananya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Panglima Batur dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 50 orang. Terdapat dua sertifikasi terkait kelulusan diklat dan terkait uji kompetensi.” Jelas Agung.

Pj Bupati, Drs. Muhlis menyambut dengan baik kedatangan perwakilan dari Basarnas Palangkaraya serta mendukung penuh segala kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Basarnas Palangkaraya sudah hadir di Muara Teweh untuk menyiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Barito Utara. Tentu kami sangat mendukung apapun kegiatan yang berguna untuk menjaga kesejahteraan masyarakat. Adapun jika ada hal-hal yang diperlukan oleh Basarnas Palangkaraya dalam melaksanakan kegiatan agar dapat dikomunikasikan bersama supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah menyiapkan Sarana Prasarana di BPBD sehingga sejauh ini penanganan bencana di Barito Utara seperti Karhutla, banjir dan lain-lain dapat berjalan lancar,” ungkap Muhlis.

Kegiatan audiensi dilanjutkan dengan serah terima plakat antara Basarnas Palangkaraya kepada pemerintah kabupaten Barito Utara dan ditutup dengan sesi photo bersama.(Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER