Patroli Tim Gabungan Polres Sanggau Tidak Temukan Aktivitas PETI Di Sungai Muntik Dan Sungai Bemban

Patroli Tim Gabungan Polres Sanggau Tidak Temukan Aktivitas PETI Di Sungai Muntik Dan Sungai Bemban

KALBAR, Sanggau. PKRI. Tim gabungan dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan patroli di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kamis (21/3), Tim gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah saat di konfirmasi Ketua LBHI-PERS pada Minggu,24/03/2024 Melalui Sambungan Seluler (WhatsAap red)

Kapolres menjelaskan secara rinci dalam Patroli Gabungan mengarah ke dua titik di perairan Sungai Muntik Dan Sungai Bemban Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, yang diduga terdapat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dua lokasi tersebut.

Dikatakan tim menempuh waktu selama 30 menit menggunakan speedboat untuk dapat tiba di lokasi yang diduga kuat ada aktivitas pertambangan liar, tapi ternyata nihil tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, bahkan bersih tidak ada tanda apapun dari giat yang dikabarkan.

Tim gabungan dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan patroli di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kamis (21/3/2024), beberapa waktu Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusuma.

Patroli Gabungan mengarah ke dua titik di perairan Sungai Muntik Dan Sungai Benban Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, yang diduga terdapat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dua lokasi tersebut.

Tim menempuh waktu selama 30 menit menggunakan speedboat untuk tiba di lokasi yang diduga kuat ada aktivitas dari pertambangan liar.

Setibanya di dua lokasi yang diduga terdapat PETI Tim gabungan tidak menemukan aktivitas PETI di lokasi, seperti apa yang ramai diberitakan di berbagai media, baik media cetak dan media elektronik.

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Indrawan Wira Saputra yang juga terjun langsung mendampingi Kapolres Sanggau mengatakan, pengecekan lokasi yang diduga terdapat aktivitas PETI dilakukan untuk melakukan penindakan terhadap pelaku PETI bila di jumpai saat patroli dan akan dilakukan upaya penegakan Hukum sesuai Undang-undang yang berlaku dan tidak akan tembang pilih pasti akan kami tindak ujar Kapolres saat di konfirmasi melalui sambungan Seluler.

“Kita baru saja mengecek ke semua lokasi dan tidak menemukan aktivitas PETI di Sungai Bemban dan Sungai Muntik seperti apa yang diberitakan,” ujarnya.

AKP Indrawan meminta kepada setiap masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas PETI agar segera melaporkanya ke Polres Sanggau agar dapat di tindak lanjuti dan menjadikan Kota Sanggau sebagai kota yang tertib akan peraturan pungkasnya

(Rusman Haspian)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER