Rayakan Idul Adha 1445 H, keluarga Lestari Bakery  bagi 1200 porsi sate secara cuma cuma

Rayakan Idul Adha 1445 H, keluarga Lestari Bakery  bagi 1200 porsi sate secara cuma cuma

SIDIKALANG. POLSUSWASKIANA. Idul Adha adalah hari raya atau hari besar kedua bagi umat Islam setelah Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Adha jatuh setiap tanggal  10 Dzulhijah menurut kalender Hijriah, atau 70 hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Seperti Hari Raya Idul Fitri,  umat Islam juga melaksanakan salat Sunnah Idul Adha secara bersama sama.

Hari ini  Selasa.18.Juni.2024 tepat dihari kedua perayaan Idul Adha 1445 H, keluarga Azhar Bintang. SH  pemilik Toko Roti Lestari Bakery merayakan  Hari Raya Idul Adha dengan berbagi sate gratis kepada masyarakat umum tanpa terkecuali. Baik itu pengunjung atau pelanggan Toko Roti miliknya, rekan rekan nya yang diundang dari beberapa Kecamatan, begitu juga setiap orang yang lalu lalang dari depan Toko Roti Lestari Bakery. Toko Roti yang terletak di Jalan Ujung tepat dipusat kota Sidikalang.

Azhar Bintang SH, pria yang terbilang sukses berbisnis Roti ini memang dikenal sangat dermawan, menyediakan 1200 porsi sate yang diolah dari dua ekor kambing seberat 70 kg dan 30 kg yang mereka sembelih. Sate sate tersebut dipanggang langsung oleh keluarga Azhar Bintang, yang merupakan istri, anak bersama dengan beberapa orang famili dari keluarga Azhar Bintang di teras rumah mereka yang bersebelahan dengan Toko Roti Lestari Bakery  miliknya.

“Berbagi seperti ini merupakan salah satu bukti atau langkah nyata wujud kita mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Kenapa.? Karena kita menyadari bila semua rejeki yang dilimpahkan dan dikaruniakan adalah wujud nyata kasih sayang Tuhan.” Ujar Azhar Bintang dengan rendah hati.

“Itu semua bukan karena kekuatan kita, namun karena kasih dari Tuhan. Kita harus mengakui bila di setiap rejeki yang dititipkan Tuhan pada kita ada rejeki orang lain.” Tambah Azhar Bintang menjelaskan saat ditanyai motivasi apa yang mendorong Azhar Bintang dan keluarga melaksanakan giat berbagi ini.

Azhar juga menerangkan bila giat berbagi sate ini sudah mereka laksanakan selama 4 tahun berturut turut. Dimulai dengan 200 porsi di tahun pertama, kemudian meningkat dari tahun ke tahun, hingga jumlah 1200 porsi di perayaan Idul Adha 1445 H.

Terlihat puluhan orang dari berbagai lapisan masyarakat duduk santai menikmati hidangan sate kambing dengan bumbu kacang, yang dengan penuh keramahan dihidangkan oleh istri dan anak dari Azhar Bintang, dibantu juga oleh beberapa orang famili dari keluarga Azhar Bintang. SH (Mula)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER