Rapat Paripurna Pembahasan APBD 2024 RPJPD Barito Utara.

Rapat Paripurna Pembahasan APBD 2024 RPJPD Barito Utara.

BARITO UTARA – POLSUSWAKIANA. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara hari ini Rabu 04/09/2024 menggelar rapat paripurna I . Rapat ini membahas perubahan APBD tahun 2024, rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD), serta pembentukan fraksi-fraksi baru

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna yang sangat penting. Rapat paripurna pertama dan ketiga ini dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, dan Wakil Ketua Sementara DPRD, H. Parmana Setiawan, ST.

Rapat Paripurna III dilanjutkan dengan penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 -2045. RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah jangka panjang yang sangat strategis untuk menentukan arah pembangunan daerah ke depan.

Salah satu momen penting dalam rapat paripurna ini adalah pengumuman pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara untuk masa jabatan 2024-2029. Pengumuman ini dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara. Pembentukan fraksi-fraksi ini diharapkan dapat N memperkaya dinamika politik di DPRD dan memperkuat fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah.

Rapat Paripurna I difokuskan pada penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, terkait

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran

Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2024. Perubahan APBD ini sangat penting untuk menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan daerah yang dinamis

Rapat paripurna I dan III ditutup dengan suasana yang kondusif. Sebagai tanda berakhirnya acara, dilakukan foto bersama antara seluruh peserta rapat. Selain itu, dilakukan pula penyerahan Raperda Tentang APBD Kabupaten Tahun Anggaran 2024 dan penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang RPJPD Tahun 2025 – 2045. (Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER