Warga Kelurahan Lahei II Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Warga Kelurahan Lahei II Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

BARITO UTARA – POLSUSWAKIANA. Warga Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, di Masjid Besar Nurul Ahya, Jalan Kiyai Car Maguna RT. 02 Kelurahan Lahei, Senin 16/9/2024(Kalteng)

Acara yang dihadiri ratusan warga masyarakat itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga satu sama lainnya di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir Anggota DPRD Barito Utara, Al Hadi dari Praksi Partai PKB kelahiran putra Muara Lahei.

Al Hadi beserta sanak saudara dan rumah orang tuanya masih kukuh di Lahei II. Kehadiran Al Hadi sebagai ajang silaturahmi itu turut disambut baik oleh warga sebagai wakil rakyat orang Lahei II.

Dalam kesempatan itu, diceritakan keagungan Nabi Muhammad SAW, yang telah mencapai peradaban yang tidak dicapai oleh manusia lain.

Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin bangsa dan agama. Anak muda diharapakan bisa menjadi pecinta bagi pejuang sejarah Nabi Muhammad SAW.

Sekarang ini, berada di bulan Rabiul Awal yaitu, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Salah satu cara mengenal Rasulullah SAW yaitu, dengan memperingati hari kelahirannya.

Dengan peringatan ini, diharapakan semua dapat meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya di akhirat dapat dikumpulkan bersama Nabi Muhammad beserta para pengikutnya. (Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER