Lima Puluh Kota PANEN RAYA jagung, tebar benih dan Baksos ” KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA.

BABABE, PKRI-CYBER. 50KOTA. Kapolres 50 Kota AKBP. SRI WIBOWO, SIK. MH bersama Kepala Staf Kodim 0306/50 Kota Mayor CZI. MANAT BUNGARAN SIANTURI, S.Kom di dampingi DanRamil 06/ Guguk Kapten Inf. MUHADIF, Kapolsek Suliki Iptu. Rika Susanto, SH dan Sekdakab Limapuluh Kota, Widia Putra, S.Sos unsur Forkopimda Limapuluh Kota Sumatra Barat, melaksanakan PANEN RAYA jagung, tebar benih dan Baksos ” KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA “, Kamis (9/7) di jorong Koto Baru Nagari Mungka Kecamatan Mungka, di sambut masyarakat dengan antusias.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan lahan yang terbentang luas ini guna menuju taraf hidup yang lebih layak untuk pencapaian kesejahteraan sosial masyarakat yang kita dambakan. Secara geografis, Kecamatan Guguk dan Kecamatan Mungka adalah wilayah yang memiliki potensi yang luar biasa pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan.

Salah satunya peternakan ayam petelur dengan populasi yang sangat tinggi, jelas membutuhkan pakan yang sangat banyak, salah satunya adalah jagung. Untuk mendapatkan target panen yang maksimal, masyarakat yang terdiri dari kelompok tani dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah, seperti penggunaan alat berat, ketersediaan pupuk maupun dengan bibit unggul, secara otomatis dapat meningkatkan produksi hasil tani, sehingga membawa perubahan kepada taraf hidup petani yang akan lebih baik lagi, imbuh Kapolres.

Di tempat terpisah, Kapolsek Guguk Iptu. Farzan, SH sangat termotivasi dengan terpilihnya lahan pertanian jagung di nagari Mungka oleh Kapolres 50 Kota, dalam pelaksanaan kegiatan yang sangat bersejarah ini, tentunya merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa bagi kita semua.

Dalam melaksanakan PANEN RAYA jagung di lahan kelompok tani yang di bina Polsek Guguk Polres 50 Kota pasca covid-19 sesuai dengan amanat Kapolri dalam program tentang ketahanan pangan, ungkap Farzan. Dalam kesempatan yang sama, Pj. Walinagari Mungka Rizaldi, SP mengatakan, dengan terpilihnya Nagari Mungka dalam agenda panen raya,, tebar benih dan Baksos ” KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA ” yang baru saja terlaksana oleh Kapolres 50 Kota Bapak AKBP. SRI WIBOWO, SIK. MH dan Forkopimda Limapuluh Kota juga di hadiri Forkopinca Mungka, merupakan harapan yang sangat besar bagi petani dan masyarakat Mungka pada khususnya, hal ini tidak terlepas dari kesungguhan Kapolsek Guguk Iptu. Farzan, SH dalam membina dan mengayomi masyarakat kita, imbuh Rizaldi. Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER