Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, bersama Forkopimda Lakukan Sidak Penertiban Protokol Kesehatan.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Warga pusat pasar Kabanjahe yang selama ini sudah mulai acuh terhadap protokol kesehatan,dan sudah mulai meninggalkan masker dan jaga jarak,terkejut ketika Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH,MH,Dandim 0205 /TK, Letkol. Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo Indriono, Sik, Kasat Pol PP, Hendrik Philemon Tarigan, melakukan SIDAK ( Inspeksi Mendadak ) penertiban pendisplinan protokol kesehatan yang diikuti oleh tim Gabungan TNI /Polri, Satpol PP, d Dishub dan unsur Perindag Kab. Karo, pada Kamis 9Juli 2020 tepat di pusat pasar Kabanjahe.

Menurut Terkelin, sidak ini memastikan kondisi terbaru, pasca Tim Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 mulai bekerja, kita ingin melihat apakah ada perubahan,“Inilah yang kita sidak, melihat kemajuan setelah beberapa hari sudah berjalan, dan betul – betul ter-update perubahan ,” katanya

Bupati mengaku sudah membuat himbauan edukasi sesuai petunjuk Menteri Perdagangan, melalui spanduk di pintu masuk pusat pasar dengan meminta, agar para pengunjung datang ke pusat pasar, pertama pastikan anda mengunjungi pusat pasar dalam keadaan sehat (tanpa gejala demam, batuk, pilek dan mual),kedua tetap pedomani protokol kesehatan saat berinteraksi di pusat pasar berupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi, tetap jaga jarak, tidak berkerumun, tetap menggunakan masker,tambahknya lagi.

Masyarakat dilarang masuk kepusat pasar saat beraktifitas tanpa masker, dan dilarang menggunakan badan jalan trotoar untuk berjualan, serta tetap memperhatikan faktor kebersihan losd, lapak dan kios, tegas Terkelin

Kita mengucapkan terimaksih dan kita mengapreisasi Tim Pendisplinan dalam bekerja,sekarang dengan kerja keras mereka terlihat sudah ada perubahan, dipusat pasar Kabanjahe masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan,ucapnya.

Sedangkan Dandim 0205 /TK Letkol.Inf .Taufik Rizal BatuBara, selaku ketua Tim Pengawas Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 mengatakan, semua Tim bekerja keras,dengan selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker,kita sarankan untuk tetap menegur dan memberikan arahan agar tetap menggunakan masker, jika tidak, Tim Disiplin yang bertugas jaga harus menghimbau masyarakat supaya sementara tidak masuk kepusat pasar, kalau tidak sesuai protokol kesehatan, tegas Taufik mengakhiri.

Lia Hambali

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER