TNI/Polri dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan Dimasa Transisi Menuju New Normal.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Dalam rangka masa transisi adaptasi menuju kebiasaan baru atau new normal pencegahan penyebaran Virus corona atau Covid-19, pihak TNI/Polri dan Satun Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Karo menggelar pendisiplinan masyarakat di pusat – pusat perbelanjaan, kawasan objek wisata dan Kafe – kafe yang berada diwilayah Kab. Karo, Propinsi Sumatra Utara khususnya di Kota Kabanjahe dan Berastagi, pada Minggu 12 Juli 2020 siang.

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Berastagi Mayor. Inf. Jimmi Barus dengan membawahi 50 personel yang terdiri dari personil dari Polsekta Berastagi, Dinas Perhubungan
Kab. Karo, dan Satpol PP Kab.
Karo.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan ini memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat khususnya para pedagang, tamu wisata dan pengunjung pasar agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan memakai sabun.

“Kegiatan rutin ini bertujuan pendisiplinan masyarakat dalam rangka transisi adaptasi menuju kebiasaan baru,” tutur Danramil 03/Berastagi, Mayor
Inf. Jimmi Barus kepada wartawan, Minggu di sela – sela menggelar patroli gabungan pada hari ini.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid – 19.

“Selama transisi new Normal diharapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kab. Karo khususnya di Kota Wisata Berastagi ini,” ucap Jimmi Barus.

Ditempat terpisah, seorang pelaku usaha kawasan objek wisata di Berastagi yang bernama Lenny Br Sembiring saat ditanya wartawan terkait patroli gabungan tersebut, mengatakan, bahwa para pedagang tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Kalau kami para pedagang, khususnya pedagang buah di Berastagi ini, kalau masalah tempat cuci tangan maupun disinfektan , selalu kami sediakan didepan lapak kami ini. Jadi kalau ada tamu yang mau membeli buah, jika dia tidak memakai masker, langsung kami ingatkan agar tamu tersebut memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. jangan di sanksikan lagilah,” kata Lenny Br Sembiring sambil tertawa.

Lia Hambali

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER