Kurang Lebih 2000 Paket Sembako Bansos Pemprovsu Disalurkan DPD Walantara Ke Guru Honorer se-Kabupaten Karo.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Senyum sumringrah terpancar dari raut wajah para guru -guru honorer penerima  paket Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dinas Pemprovsu.

Pembagian untuk tahap l ini dibagikan ke 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Kuta Buluh dan Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara,pada Rabu 19 Agustus 2020 siang.

Rencananya, sekitar kurang lebih 2000 – an  paket Bantuan Sosial (Bansos) yang sempat menumpuk di Gudang Logistik Kantor BPBD Kabupaten Karo tersebut akan di serahkan kepada guru-guru honor se- Kabupaten Karo yang mengabdikan diri mulai dari jenjang TK, SD dan SMP.

“Mengingat tempo hari ada berkisar 2000 – an paket Bansos yang sempat menumpuk di Gudang Logistik BPBD Karo. Sehingga atas Inisiatif pengurus DPD Walantara yang memberikan saran ke pihak berkompeten agar Bansos tersebut di serahkan ke para guru-guru honorer yang ada di seluruh Kabupaten Karo.

Saran tersebut di sambut baik oleh Dinas Sosial, Dinas Perindag, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo dan hari ini mulai disalurkan ke 2 (dua) Kecamatan untuk tahap l yaitu di Kecamtan Kutabuluh dan Kecamatan Tiganderket dan proses penyaluran ke -15 Kecamatan lagi akan dilaksanakan secepatnya, usai hari libur Tahun Baru Islam ini.
Paling lambat minggu depan sudah clearr secara keseluruhan,” ungkap Surya Rambe yang menjabat sebagai Sekjen DPD Walantara Kabupaten Karo didampingi pengurus lainnya saat ditemui usai membagikan paket sembako di SD Negeri ll (dua) Desa Kutabuluh, Kabupaten Karo.

Salah seorang guru honorer AV Bangun (28) yang mengabdi di salah satu SD N di Kecamtan Kutabuluh yang berhasil di minta keterangan kepada awak media mengatakan,
“Selama masa pandemi covid-19 ini kami belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, baru ini lah buk.., terimakasih ya,dan kami juga mengucapkan trimakasih kepada Walantara Karo yang telah mengusulkan agar kami mendapat bantuan sembako dari Bansos Pemprovsu,karena selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan apapun dan darimanapun, ujarnya sambil tersenyum.

Lia Hambali

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER