Profesi Perempuan Indonesia “Dialog Interaktif Berjuang Dikala Pandemik”

PKRI CYBER – DKI. JAKARTA, Di tahun 2021 gebrakan dari gerakan perempuan di masa pandemi ini semakin serius dan fokus, karna LPI ( Langkah Perempuan Indonesia ) terus menggelar dialog interaktif lewat webinar yang berjudul ” Berjuang di Kala Pandemi ** acara yang berlangsung pada pukul 13.00 hingga pukul 15.00 Wib ( 18 januari 2021 ).

â—‹Para narasumber yang turut dukung di antaranya Prof. Alimatul Qibtiyah,Ph.D sebagai Dosen FDK UIN SUKA , Komisioner Komnas Perempuan RI tahun (20-24 ) , Evi Sofia SE.MBA,E sebagai pengajar dalam bidang Marketing Produk UMKM.

Dalam acara webinar ke- 3 ini , tujuan diadakan untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih pro aktif dan mencari solusi terbaik untuk pelaku usaha khususnya dibidang UMKM , oleh karna itulah LPI ingin mengajak semua masyarakat tetap semangat dalam berjuang hidup walau di masa yang sulit dengan adanya pandemi ini .

Saat di wawancarai lewat Telepon Seluler , Effy Kuswita, SH yang juga selaku Ketua Umum LPI ,mengatakan ” Kami berharap dengan adanya acara dioalog ini dan kita mempunyai pandangan yang positif dan semangat bagi perempuan Indonesia , dan juga Semoga setelah webinar ini kita dapat menjalin silahturahmi lebih erat lagi dalam webinar berikutnya ” Kata Effy Kuswita kepada PKRI News dengan bijaksana. , Sabtu ( 30 /01/2021 )

Di katakan lagi , ” Kami berharap situasi pandemi ini berakhir, dan dapat melakukan usahanya dengan normal . Sebagai informasi untuk ibu ibu di acara ini , bahwa LPI ini sudah berbadan hukum , Visi misi nya adalah ” Agar perempuan dapat di pandang sebagai ibu ibu maupun kelompok yang bisa di percaya untuk mengemban tanggung jawab dan bisa memperoleh kepercayaan, ” , ungkap Effy Kuswita.

Webinar LPI ke 3 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi saat ini karena dengan hadirnya narasumber yang luar biasa telah memberikan solusi bagi peserta yang mengikuti acara ini .

” Materinya yaitu bagaimana menjalankan UMKM dimasa pandemi,cara menjaga keutuhan rumah tangga agar suami istri tetap saling menghargai walaupun usaha lagi macet, anak terhadap orang tua dan sebaliknya tetap bisa juga berada pada porsinya masing masing ,tidak saling menyakiti ” paparnya.

” Dalam dialog tersebut Intinya kita tetap terus semangat dalam segala aktifitas di luar, dan harapannya situasi ini dapat normal kembali seperti sedia kala . Tentunya dalam masa pandemi ini tetap banyak manfaat dan efek positif yang dapat kita lakukan” imbuh Effy sekaligus menutup acara Webinar ini .

( Joe $igar / Frida )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER