Somasi FDPKKB, Saran Penting Dalam Mempertahankan Ketahanan Kesehatan minta KEMENKES Segera menanggapi Surat Somasi tersebut.

Somasi FDPKKB, Saran Penting Dalam Mempertahankan Ketahanan Kesehatan minta KEMENKES Segera menanggapi Surat Somasi tersebut.

PKRI News, DKI, Jakarta. Peranan Penting Profesi Kedokteran di Tanah Air sangat penting sekali bagi kebutuhan Kesehatan di Indonesia khususnya. Bertempat di Aula Gedung Dewan Harian Nasional 46 berkumpul para dokter yang menyebut sebagai Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan Bangsa FDPKKB.

FDPKKB pada kegiatan ini melaksanakan sebuah kegiatan Diskusi Kebangsaan Ketahanan Kesehatan Bangsa.

Menurut Dr Priyo bahwa Saat ini kita membicarakan akan maksud pelaksana somasi untuk Mempertahankan Ketahanan Kesehatan Di Indonesia Khususnya.

Sebagai pengantar edukasi disampaikan tentang Perilaku Profesional juga Profesi Dokter. Pemyampaian ini disampaikan oleh Profesor DR Zainal Muttaqin PhD SPds. Beliau juga menyampaikan mengapa ada pembatasan pembentukan organisasi hanya satu saja.

Sekretaris FDPKKB DR Mohammad Baharuddin SpOG MARS yang menjadi pembuka kegiatan menyampaikan banyak terima kasih kepada para dokter Pemerhati kesehatan dan rekan media yang ada. Semoga kiranya kegiatan ini dapat menjadi sebuah rencana untuk kebaikan kebaikan dunia kesehatan di tanah Air. Begitu juga kepada pelaksana kesehatan dokter di Indonesia khusus Jakarta.

Ikatan Dokter Indonesia yang hadir Dr Teddy, menyatakan bahwa pihak kemerdekaan kesehatan menilai isi surat somasi atas pernyataan yang disampaikan. Bila pernyataan Somasi tidak berdasar maka pihak Menkes dapat melakukan konfrensi pers akan somasi yang dilayangkan. Jika tidak segera diselesaikan maka seluruh anggota FDPKKB berjanji untuk tidak ikut dalam undangan dari kementerian kesehatan

Perbincangan dalam Somasi ini di buka oleh beberapa pembicara dari para dokter dokter yang juga hadir secara zoom online, dan para dokter memberikan pemyampaian akan keluhan juga visi bagi para dokter di tanah air untuk kesejahteraan juga bagaimana ketajaman kesehatan.

Terkait kegiatan ini, sekretaris FDPKKB juga menyampaikan terima atas kehadiran dari pihak IDI yang ikut dalam kegiatan ini. Disampaikan bahwa keberadaan organisasi tentunya baik dan keberadaan organisasi FDPKKB juga merasa bahwa bentukkan ini adalah guna perbaikan Kesehatan dan juga mengambil peran penting bagi para pelaku kesehatan baik dokter juga bidan perawat dan farmasi.

Diujung acara ditutup oleh sekretaris FDPKKB menyampaikan pesan pesan untuk dunia kesehatan agar bisa lebih handal dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sehingga dapat lebih maksimal menjalankan amalan sebagai pelaksana kesehatan kepada masyarakat

Rep/Troy.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER