Bupati AMPERA A Y MEBAS,SE,MM Minta ASN Lebih Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Penanganan CORONA.

PKRI CYBER – KALTENG. Tamiang Layang- Bupati AMPERA A Y MEBAS,SE,MM. Selalu Ingatkan ASN Lebih Maksimal Pelayanan Terhadap Masyarakat Saat Menjalankan Tugas. Adanya wabah penyakit Virus Corona Pandemi Covid-19 pelayanan terhadap masyarakat lebih di maksimal, mengingat ruang gerak masyarakat pada saat beraktifitas sehari-hari sangat terbatas guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang bisa saja berdampak kepada siapa saja tanpa disadiri penularan virus bersarang pada diri kita sendiri.

Menanggapidan Menyikapi hal seperti yang di maksud”, AMPERA A Y MEBAS,SE,MM.Bupati Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan menekankan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kinerja dan lebih maksimal memberi pelayanan terhadap masyarakat sesuai fungsional dan tugasnya masing-masing.

Dalam penyampaian,menurut orang nomor 1(satu) Bupati AMPERA A Y MEBAS,SE,MM. “Bermoto” Daerah “Gumi Jari Janang Kalalawah”. sebelumnya sudah memberikanintruksi dalam tantanan program kerja untuk mengoptimalkan pelayanan publik sudah disampaikan kepada seluruh ASN dan pegawai lainnya pada Pemerintahan yang dipimpinnya. Baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat maupun Kepala Desa agar bisa meninjau langsung kegiatan di lapangan.
“Kita sudah semaksimal betul melakukan perubahan- perubahan dalam pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat dengan meninjau langsung kelapangan dalam kegiatan-kegiatan yang diperlukan,” kata Ampera A Y Mebas. SE.,MM, saat diwawancarai awak media di Tamiang Layang, Kamis (25/02/2021).
Dengan adanya unsur pimpinan turun langsung ke lapangan, Kepala Dinas serta Camat dapat lebih mengetahui apa yang sudah terjadi dilapangan dan dapat memahami,mengerti apa yang jadi penyampaian serta keluhan-keluhan masyarakat,dan juga dalam perombakan pada ASN telah dilakukan sesuai dengan fungsi dan kemampuan pegawai di bidang yang dimiliki masing-masing dengan melihat latar pendidikan dan keahlian di bidangnya.
“Saat ini kita lebih menerapkan secara teliti untuk fungsional pada masing-maaing tugas menyusun sesuai fungsi pada bidangnya, juga kita data kelebihan dan kekurangan pegawai pada masing-masing OPD yang ada,” imbuh Ampera, yang sudah 2 periode ini menjalani emban tugas melalui roda Pemerintahan sesuai per/UU Peraturan RI,di kabupaten Bartim serta sudah menyiapkan program-program yang berfokus pada Peningkatan ekonomi kerakyatan tujuan pemulihan ekonomi selama adanya wabah virus Corona pandemi Covid-19.
Lebih”Banyaknya lagi program yang kita fokuskan untuk memulihkan ekonomi, dengan mengutamakan pelayanan yang berdampak langsung kepada masyarakat secara luas agar perekonomian di kabupaten Barito Timur kembali normal seperti sediakalanya,” di akhir penyampaiannya.
Pewarta;(Ponijan).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER