Kamtibmas diwilkum Polsek Dusun Tengah, Menerima Laporan oleh warga, adanya Penemuan mayat.

PKRI CYBER – KALTENG. Pada hari rabu,tgl 24/2/2021 pukul .09.30 wib.mayat (Korban) temukan di areal kebun karet, Desa Lenggang Kec. Raren Batuah Kab Bartim, Prov.Kalteng.

Dengan nomor laporan yang di terima Satuan Polsek Dusun Tengah Kec.Ampah Kab.BarTim.prov.KalTeng

LP/06/Res.1.24/II/2020/KalTeng/Res Bartim/ Sek Ds Tengah tgl 24-2-2021.

Menurut warga yang melaporkan ke Polsek Dusun Tengah, Kecamatan Ampah Kota,

Labu, 55,Thn. Lakis,agama kristen,suku Dayak Ma’anyan,pekerjaan sebagai Petani,tinggal di Desa Lenggang Kec.Reren Batuah,Kab. BarTim,Prov KalTeng

Menurut hasil Keterangan Kapolsek Dusun Tengah IPTU. NURHERIYANTO HIDAYAT, S.H., M.Si.

Pada hari Rabu 24-2-2021 pukul.08.30 saat pelapor berangkat ke arah kebun karetnya miliknya yg berlokasi di Jalan tembus Lenggang- Batuah, Desa Lenggang, dengan tujuan mencari kayu, dan setibanya dilokasi korban berjalan kedalam kebun karet dan merasa terkejut, karena melihat jasad seorang laki-laki yang diketahuinya bernama Adi (67th) warga Desa Batuah Kec. Raren Batuah, dengan posisi terlentang, tanpa mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek, disaat itu pelapor langsung kembali ke desa dan melaporkan peristiwa yang ditemukannya.

ADI, 67,Thn. Lakis,Agama Islam,Suku Dayak Ma’anyan Pekerjaan swasta, Desa Batuah RT 1 Kec.Reren Batuah, Kab. BarTim, Prov KalTeng.

Saksi yang mengetahui Sutiarso usia 51 Thn.Lakis, Agama Kristen,Suku Dayak,Pekerjaan Sekdes Desa Lenggang, Kec.Reren Batuah.Kab.BarTim.Prov. Kalteng,dan Pelapor.

Saat Korban di temukan pada hari Rabu 24-2-2021 pukul.08.30 saat pelapor berangkat ke arah kebun karetnya miliknya yg berlokasi di Jalan tembus Lenggang-Batuah, Desa Lenggang, dengan tujuan mencari kayu, dan setibanya dilokasi korban berjalan kedalam kebun karet dan pelapor terkejut, karena melihat jasad seorang laki-laki yang diketahui bernama Adi (67th) warga Desa Batuah Kec. Raren Batuah, dengan posisi terlentang, tanpa mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek, disaat itu pelapor langsung kembali ke desa dan melaporkan peristiwa yang ditemukannya.

Setelah pelapor,guna melaporkan kejadian yang di lihat maka Kami”,bersama anggota Polsek Dusun Tengah,langsung berangkat ke Tempat Kejadian Perkara, untuk Mendefikasi korban,dan korban langsung di efakuasi ke Puskesmas terdekat.

Sementara hasil Pemeriksaan dan penyampaian dari Puskesmas,Tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan, Terdapat luka lecet dibagian punggung, korban diduga karena korban dalam posisi terlentang dan mengakibatkan lecet, dibagian punggung.

Sedangkan menurut Informasi dari keluarga korban yang di dapat bahwa selama ini korban sedang mengalami gangguan jiwa sejak usia 25 tahun, korban pernah bahkan sering mengalami stef/demam tinggi, sedangkan Korban tidak tinggal dirumah, dan tidak ikut bersama anak-anak maupun keluarganya.

Korban sering tidur diemperan toko, pasar dan pinggir jalan diantara Ampah- Reren Batuah.

Adapun Tindakan yang telah kami”, lakukan yang mana sudah menerima hasil Laporan,dan selanjutnya Melaksanakan TPTKP dan Olah TKP. Mengumpulkan keterangan di TKP. Mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Ampah

Selanjutnya Koordinasi dengan Pihak Puskesmas dan langsung pelaksanaan Visum korban. Setelah itu dengan segera menghubungi pihak keluarga korban.

Pewarta :Ponijan/tim red.
Sumber Berita : Humas Polres Bartim.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER