Perdana Bertugas, Kapolsek Percut Sei Tuan Yang Baru Lansung Sigap Bantu Korban Kebakaran.

PKRI CYBER – SUMUT. Deli Serdang, 6/2/2021┬áDalam tugas perdananya mengemban tugas, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu turun langsung dan memberikan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Jalan Medan Batangkuis Pasar 10 Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Sabtu (6/2/2021). Turut mendampingi Wakapolsek Percut Sei tuan AKP Karya Tarigan bersama anggota lainnya.

Kehadiran Pak KAPOLSEK saat ini adalah meninjau langsung lokasi lahan Kebakaran dapur masak minyak mentah milik masyarakat An, Sunar di Lk I Kampung lalang Kel Pekan besitang, Kejadian terjadi Pada hari Sabtu sekira pukul 21.15 wib, sijago merah melahap habis dapur masak minyak mentah (conden), adapun penyebab kebakaran itu disebabkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang atau keluar hasil penyulingan atau masak minyak mentah yang dilakukan oleh sdr 1. Eki, Yuda dan reihan, ketiga orang tersebut tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah, yang mengeluarkan uap atau gas, sementara Eki, yuda dan reihan pada saat itu sedang mengipas api yang ada ditungku masak dengan maksud agar api tersebut menyala, pada saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap/gas dari pipa yang bocor.

Secara tiba tiba terjadi ledakan kuat yang tidak diketahui dari mana asalnya namun masih diseputaran dapur masak minyak.

Akibat dari ledakan tersebut, api menyambar ketiga orang korban yang mengakibatkan luka bakar dan 2 unit rumah hangus terbakar.

Selanjutnya Kapolsek Besitang AKP A. Harahap SH beserta personil menghubungi pemadam kebakaran dan berangkat menuju TKP.

Warga yang mendapat bantuan yakni Maruli Situmorang (57) dan Efendi (45). Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polsek Percut Sei Tuan kepada warganya. “Kami berharap warga penerima bantuan jangan melihat jumlah bantuan, tapi lihatlah ketulusan hati kami dalam memberi dan ikut merasakan beban warga,” ujar Kapolsek. Sebelumnya, si jago merah menghanguskan rumah warga pada Jumat (5/2/2021) sore. Akibat kebakaran tersebut, warga korban kebakaran mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Red-Zhopnath.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER