Pak Petani Ini Ikut Prihatin dan Terus Membersihkan Saluran Irigasi Pertaniannya.

Pak Petani Ini Ikut Prihatin dan Terus Membersihkan Saluran Irigasi Pertaniannya.

PKRI CYBER BANTEN. LEBAK, Sang Petani ini terus membersihkan saluran irigasi air untuk pertanian yang ada, tak kuasa berharap dan terus berharap hingga doa hujan deras turun agar ada air yang mengisi saluran irigasi agar ada kebutuhan air untuk pertanian milik masyarakat desa.

Saluran air ke daerah desa cisarap kecamatan Wanasalam kabupaten lebak banten, ini terlihat kosong mengering dan tak dapat menjamah kebutuhan pasokan air untuk pertanian yang ada, berkat air tersebut sangat diharapkan dan sangat menguntungkan masyarakat desa. Bagaimana tidak jika kehidupan pertanian dijamin oleh air dan dengan pupuk yang baik juga.

Sebut saja Mang Arief yang tampak terlihat membersihkan saluran dengan alat seadanya, dan juga terlihat terus membersihkan rerumputan yang ada agar saluran irigasi terlihat beesih. Dikatakan kepadanya kok dibersihkan Manh jawabnya mumpung masih keringat dan kalau dibersihkan maka terlihat rapih dan bersih, jika ada air maka akan lancar jalannya.

Team yang ada saat itu ke wilayah Desa cisarap Rt 07 Rw 02 Kec. wanasalam
Kab lebak sempat menghampiri dan bertanya tanya kepada nya. Pak apa yang bapak kerjakan ketusnya menjawab dengan penuh harapan “ini nak saluran irigasi air buat pertanian yang ada” terus bagaimana pak masalah yang ada ketusnya kembali “biasalah tanpa air bagaimana pak Jokowi biasa membangun peningkatan hasil panet padi dll” apa yang bapak harapkan kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah “semoga pihak desa diberikan bantuan dan atau pihak desa bisa melaksanakan program unggulan untuk permasalahan ini”

Keresahan akan aliran irigasi khusus diwilayah pertanian kini menjadi topik dalam berita ini. Harapan nya agar kemudahan dan kelancaran pembangunan desa tetap menjadi prioritas utama dan pihak Pemerintah desa BPMD Kabupaten menyikapi keresahan ini sehingga dalam anggaran ini dapat disisipkan dana pertanian khususnya irigasi pertanian.

Red-Jupry/Oman.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER