Bupati Safaruddin Dt Bdr Rajo membuka lomba Pildacil dan Tahfiz sekaligus meresmikan TPQ Mudzkkirin di Mesjid Jorong Bigau Nagari Baruah Gunuang Kecamatan Bukit Barisan.

Bupati Safaruddin Dt Bdr Rajo membuka lomba Pildacil dan Tahfiz sekaligus meresmikan TPQ Mudzkkirin di Mesjid Jorong Bigau Nagari Baruah Gunuang Kecamatan Bukit Barisan.

PKRI CYBER SUMBAR. LIMAPULUH KOTA – Langkah pasti Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo untuk mewujudkan cita-cita untuk melahirkan lebih banyak generasi Qur`ani.

Hal ini disampaikan Bupati Safaruddin Dt Bdr Rajo dalam sambutannya ketika membuka lomba Pildacil dan Tahfiz sekaligus meresmikan TPQ Mudzkkirin di Mesjid Jorong Bigau Nagari Baruah Gunuang Kecamatan Bukit Barisan, Minggu, ( 11/4 ).

Hal ini selaras dengan visi misi pasangan Safari dalam mewujudkan Limapuluh Kota Madani, beradat dan berbudaya yang berlandaskan keimanan di dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Dibawah kepemimpinan Safaruddin-Rizki, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mendorong, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing berlandaskan keimanan dan ketaqwaan serta memiliki kecardasan intelektual dan spiritual. Dengan mendirikan rumah-rumah tahfis Al Quran di setiap Nagari serta menjamin ketersediaan guru agama di sekolah-sekolah.

Kita telah punya program dalam meningkatkan keimanan, kecerdasan intelektual serta spiritual masyarakat, sehingga pemerintahan Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri akan menjamin ketersediaan guru agama disetiap SD dan SMP di Kabupaten Limapuluh Kota. Andaikata saat ini pemerintah secara nasional tidak bisa mengangkat guru agama, kami akan membuat suatu peraturan atau Perbup maupun Perda untuk mengangkat honorer ataupun THL menjadi guru agama. Karena pada saat ini guru agama sangat kurang, ungkap Bupati.

Sebagaimana tercantum dalam salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2021-2024, pemerintah akan mendorong dan mensupport pendirian rumah-rumah Tahfiz di setiap nagari yang saat ini rata rata telah mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita punya semangat, masyarakat telah menanti “. Ini memang luar biasa, untukntuk itu mari kita sumbangkan fikiran, tenaga dan materi kita untuk membangun rumah tahfiz,” himbau Bupati

Selain itu, untuk menambah semangat para guru mengaji untuk mencetak generasi yang bisa membaca, memahami dan hapal Alquran, Bupati Safaruddin Rajo juga berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan guru TPQ, MDTA, guru surau, serta imam dan gharim Mesjid. Semoga….. Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER