Lurah Sungaisibam, Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Keliling Di Masjid Paripurna Az- Zikra.

PKRI NEWS, RIAU. Pemerintah Kota Pekanbaru terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pelaksanaan program vaksinasi bagi masyarakat. Pelayanan tersebut diantaranya menyediakan layanan mobile atau vaksin keliling, berupa armada bus yang disiapkan untuk berkeliling di beberapa Kelurahan.

Lurah Sungaisibam, Sarnubi, M. Si menjelaskan, bahwa tujuan Pemko Pekanbaru menyediakan mobile vaksin sebagai wujud dari layanan jemput bola, agar memudahkan warga untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan serentak bagi warga.

Hari ini, Ahad (30/05/2021) Kelurahan Sungaisibam sendiri mengusulkan warganya untuk divaksin melalui informasi yang disampaikan oleh Ketua RW dan RT masing-masing melalui WA Group. Sehingga atas usulan inilah menurut Sarnubi, layanan vaksin menggunakan bus hadir bersama sejumlah tenaga medis di Hlhalaman Masjid Paripurna Az- Zikra untuk lakukan vaksinasi.

Tampak hadir Camat Binawidya, Edi Suherman, S. Sos, M. Si, Lurah Sungaisibam Sarnubi, M. Si, Babinsa Jhoni, SH, Bhabinkamtibmas, Edward Gustof, SH, Ketua LPM, M. Khambali dan Kerja RT dan RW, pengurus Masjid Az- Zikra dan sejumlah warga yang akan divaksin.

Edi Suherman, M. Si, mengucapkan terimakasih kepada Ketua RW dan RT, pengurus Masjid Az- Zikra Lurah, LPM yang telah mendukung terlaksananya program vaksinisasi bagi warga di lingkungan Kelurahan Sungaisibam. Dengan adanya vaksin keliling, yang disiapkan oleh Pemko Pekanbaru sebayak 5 unit bus, tidak ada lagi alasan bagi warga yang tidak ingin di vaksin tegas Edy.

Mahendra Ginting, salah seorang peserta vaksin menuturkan, terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah kota Kecamatan dan Kelurahan yang telah memfasilitasi warga Sungaisibam untuk vaksin. Bila sebelumnya kami harus vaksin di RSUD Madani Pekanbaru, sekarang lebih mudah dan dekat untuk menjangkaunya.

Warga yang hadir tampak antusias mengikuti vaksinasi keliling ini, terlihat dari antrian yang mendaftar kepada petugas registrasi. Roni Sarwani, dari pengurus masjid Paripurna Az- Zikra, sekaligus membantu menerima pendaftaran warga, menyampaikan sudah mencapai 100 warga yang mendaftar, jika lebih dari seratus maka akan kita lanjutkan pada hari Senin, insyaAllah ujarnya (Khambi).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER