Pihak Perusahaan PERS PT MEDIA PKRI CYBER Menyatakan Pihak Telah terverifikasi Administrasi Dewan PERS. Ricuh Pernyataan Ketua DPRD, Awak Media BARTIM Hengkang.

PKRI CYBER KALTENG. BARTIM – Menyikapinya munculnya pemberitaan Ketua DPRD Barito Timur terkait Keberadaan Perusahaan PERS di Tanah Air yang dituang dalam situs web media online :  https://www.inikalteng.com/diskominfosantik-bartim-didorong-tingkatkan-kerja-sama-media-melalui-pwi/

Menyikapi hal ini pihak perusahaan PERS merasa, pihaknya telah memenuhi standar yang ada, dikatakan juga bahwa PT MEDIA PKRI CYBER telah melakukan pelengkapan dya admistrasi Dewan PERS hingga data perusahaan hingga BPJS perusahaan PERS.

Dan melihat dana kontrak berita yang dilakukan bahwa PERS PKRI CYBER BarTim dibawah penugasan Elsa dapat dikatakan bawah Elsa sangat baik dan profesional dalam melakukan kerja PERS sebagai mana amanah UU No 40 dan sebagaimana buku panduan Dewan PERS.

Terkait pelatihan UKW bukan kah itu boleh menjadi tugas diskominfo untuk pelaksanaan sehingga hubungan PERS awak media dengan instansi membidangi memiliki hubungan baik sehingga tidak hanya PWI saja yang memiliki hubungan baik dengan diskominfo BarTim.

Dan pihak diskominfo seharusnya mendorong organisasi PERS yang ada di BARTIM untuk dilakukan Uji Kompetensi Wartawan nya. Seperti IWO MABES PERS PKRI dll.

Menyikapi hal ini Totop Troitua Selaku Pimpinan Umum yang didampingi oleh Barito Pasaribu selaku Pimpinan Redaksi menyatakan sangat berkecil hati dan kecewa jika perusahaan PERS yang telah melakukan verifikasi administrasi dianggap lalai kepada Dewan PERS.

Dikarenakan masa pandemik covid maka proses verifikasi faktual yang belum melengkapi izin dinas tenaga kerja sehingga terpendung untuk waktu yang belum dapat ditentukan.

Dalam keterangan nya kepada seluruh awak MEDIA PKRI CYBER bahwa semua proses harus dijalani dan proses terakhir adalah penerbitan izin dari kementerian tenaga kerja dan transmigrasi untuk izin yang menguatkan PT MEDIA PKRI CYBER terdaftar dan lulus verifikasi faktualnya.

Terkait kalimat bahwa seluruh awak media PERS Barito Timur harus menjadi anggota PWI hal ini tak digubris oleh Totop Troitua, sebab itu adalah hak para awak media nya, jika berkenan menjadi anggota PWI maka sah saja. Namun tidak ada kewajiban atau paksaan untuk menjadi Anggota Pengurus PWI.

Red-Barito/Elsa.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER