Tak Kunjung di Realisasikan, Warga Berharap Pengerjaan PLN di Dusun 5 Sei Arang Lestari Segera di Lanjutkan.

Tak Kunjung di Realisasikan, Warga Berharap Pengerjaan PLN di Dusun 5 Sei Arang Lestari Segera di Lanjutkan.

PKRI NEWS, RIAU. BATANGCENAKU – Suasana yang terang dimalam hari serta kebutuhan arus listrik untuk kebutuhan keluarga tentunya di impikan bahkan dinanti nanti warga yang masih belum teraliri listrik atau PLN.

Hal itu seperti yang nantikan oleh warga Dusun 5 (Lima) Sei Arang Lestari, Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Di Dusun yang satu ini, sejatinya tiang listrik PLN sudah berdiri kokoh sejak beberapa waktu yang lalu. Namun hingga kini belum ada kejelasan kapan direalisasikannya kembali pengerjaannya oleh pihak PLN.

,” pemasangan jaringan listrik selama ini belum terealisasikan. Sementara tiang listrik sudah berdiri,” sebut tokoh masyarakat Desa Kepayang Sari, Edi Rangkuti didampingi salah seorang anggota Keluarga Besar Penerus Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Satuan Khusus Bela Negara (PPKRI Satsus BN) Provinsi Riau,Arbain saat berbincang dengan Awak Media, Senin siang (12/7/2021) sekira pukul 13.00 WIB di kantor ULP Rengat Kota.

Rangkuti mengatakan, kedatangannya ke kantor PLN ULP 3 Rengat Kota ini guna menemui sang Manager, Has Dedi. Hal ini dilakukannya untuk meminta kejelasan ataupun alasan mengapa hingga saat ini Jaringan Listrik di Desanya belum juga teralisasikan.

” Kami sebagai warga tentunya bingung dengan ini, oleh karena itu, kami sambangi dan menghadap pimpinan ULP 3 Rengat Kota,” ungkap Rangkuti.

Dihadapan Manager ULP 3 Rengat Kota beserta awak media, Rangkuti berharap pengerjaan PLN di Desanya itu segera direalisasikannya dan dirampungkan agar warga segera merasakan penerangan lampu. Sebab menurutnya lagi, listrik saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok warga.

” Perekonomian warga juga berkembang jika desa kami sudah teraliri listrik,” sebutnya.

Sementara itu, Manager ULP 3 Rengat Kota, Has Dedi ditemui di tempat yang sama mengatakan, jika yang dikeluh kesahkan oleh warga Dusun 5 (Lima) Sei Arang Lestari, Desa Kepayang Sari yang itu sudah diajukan olehnya ke PLN wilayah Riau.

,” Kami dari pihak PLN sangat senang dan menampung aspirasi dan masukan masyarakat terkait dengan pelayanan listrik, ” ungkap Has Dedi.

Ditambahkannya, di Desa yang letaknya bersebelahan dan tidak jauh dari Dusun tersebut saat ini sudah dialiri listrik, sehingga dengan demikian, ia selaku Manager PLN ULP 3 Rengat Kota berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu untuk dapat membantu segera mungkin merealisasikan listrik tersebut kedusun Sei Arang Lestari Desa kepayang Sari.

‘” tentunya sesuai dengan jumlah yang dimohonkan sebanyak 215 rumah atau warga,” pungkasnya.

Warga juga berharap semoga pemda turut serta membantu dengan mendesak PLN untuk penerangan bagi masyarakat dusun 5 sei arang, desa kepayang sari kecamatan batang cenaku.

Red/Khambali/Arbain.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER