Anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur ( DPD RI NTT), Abraham Liyanto Minta Cegah Korupsi Dana Desa Kades Dinaikkan Gaji.

Anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur ( DPD RI NTT), Abraham Liyanto Minta Cegah Korupsi Dana Desa Kades Dinaikkan Gaji.

PKRI NEWS, NTT – Kupang, Anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur ( DPD RI NTT), Abraham Liyanto mengusulkan ke pemerintah agar menaikkan gaji dari para kepala desa (Kades) dan perangkat desa di seluruh tanah air. Hal itu karena gaji mereka terbilang kecil untuk kondisi saat ini.

“Saya dapat keluhan dari teman-teman Kades dan perangkat desa di lapangan bahwa gaji mereka sangat kecil. Gaji yang diterima tidak sebanding dengan beban kerja yang dilakukan,” kata Abraham di Kupang, Rabu, 29 September 2021.

Ia menyebut para Kades dan perangkat desa mengeluh waktu kerja mereka hampir tujuh hari kerja. Hal itu karena hari Sabtu dan Minggu, mereka juga sering bekerja untuk mengurusi berbagai masalah dalam masyarakat. Di antaranya masalah sengketa lahan, perkelahian, perceraian, dan konflik komunal lainnya dalam masyarakat.

“Menurut pengakuan para Kades, sebelum masalah-masalah ini dibawa ke ranah hukum, biasanya kepala desa yang mengurusi terlebih dahulu bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama. Masalah-masalah seperti ini sering terjadi di luar hari kerja,” jelas Abraham.

Red-Thomas Lenes.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER