Minim Perhatian Dinas Terkait dan Pengawasan Proyek “Jalan Lintasan Riau – Sumbar Dipenuhi Tumpukan Sisa Proyek Dan Menghambat Jalan Lintasan Bagi Pengguna jalan”.

Minim Perhatian Dinas Terkait dan Pengawasan Proyek “Jalan Lintasan Riau – Sumbar Dipenuhi Tumpukan Sisa Proyek Dan Menghambat Jalan Lintasan Bagi Pengguna jalan”.

PKRI NEWS, SUMBAR. APAKAH… NEGERI INI TIDAK ADA ATURAN LAGI. Kata yang terlontar oleh pihak pengguna jalan umum ketika ditemui team Investigasi di jalan jalur lintas Sumbar Riau.

Ini lah salah satu bentuk Proyek yang terletak di salah satu jalan lintas provinsi SUMBAR Riau, Ketinggian jalan terjadi akibat tumpukan sisa pasir dan sisa barang bahan proyek, hal ini dinilai dengan sengaja dan dengan tidak memperhatikan keselamatan Orang lain yakni penggunaan jalan sehingga mungkin saja dan dapat saja terjadi kecelakaan tunggal akibatnya, sementara ini jalan utama yang menghubungi Sumbar dan Riau yang terkenal padat apalagi di waktu malam dan Waktu waktu Libur, sementara jalan menjadi dipersempit dengan kelalaian pihak pelaksana proyek yang dengan sengaja menaruh bahan bahan sisa proyek yang menutupi luas sampai separoh badan jalan.

Melihat lokasi jalan diduga pekerjaan pembuatan paret jalan, yang telah selesai dan ditinggal begitu saja dengan tumpukkan yang disengaja menutup sepertiga badan jalan. Dari hasil liputan juga dinilai kedalaman parit juga tidak terlalu dalam. Dah berharap tidak terjadi korban jiwa atau kecelakaan yang terjadi.

Menurut si pengguna jalan yang sering lalu di jalan ini mengatakan bahwa sekarang sering kita jumpai para supir yang tidak tahu dengan aturan Lalu lintas (Sok serta tinggi Ego) dan ini sudah saya alami 2 x hampir kecelakaan untung masih bisa ngelak sementara saya di jalur Kiri sisi jalan nya. Makanya kita berharap pada instansi yang terkait dapat mencari solusinya.

Apa lagi Proyek ini tidak memakai Papan Proyek alias proyek sehingga terkesan proyek Siluman, sehingga tidak memudahkan untuk diketahui siapa perusahaan pemenang dan pelaksanaan pekerjaan nya.

Penggunaan jalan berharap pihak inspektorat untuk memberikan teguran khusus kepada pelaksana proyek dan Pihak pengawasan dari pekerjaan umum untuk memberikan sangsi kepada perusahaan pelaksanaan proyek. Atau boleh dikenakan finalti atas keteledoran yang dilakukan.

Red/Mardianto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER