Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan Gerak Cepat Menangani Lonsor Badan Jalan Dusun III Desa Lololakha.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan Gerak Cepat Menangani Lonsor Badan Jalan Dusun III Desa Lololakha.

GUNUNGSITOLI, POLSUSWASKIANA -Pemerintah Desa Lololakha dalam hal ini Kades, Yusman Harefa bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Gunungsitoli Selatan patut diancungkan Jempol dan jadi Contoh bagi Organisasi lainnya.

Pasalnya, pada hari Senin (20/12/2021) Pemerintah Desa Lololakha Gunungsitoli Selatan dan Ormas PAC Pemuda pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan bersama Masyarakat Tanggap Cepat Longsor Badan Jalan di Dusun III Desa Lololakha, yang Ambruk akibat guyuran hujan deras beberapa hari belakangan khususnya Kepulauan Nias dengan semangat bahu-membahu melakukan Gontong-Royong  bersama

Terlihat dilapangan dari mulai Gotong-Royong menimbun Badan Jalan yang Ambruk Akibat hujan deras terlihat pekerja sangat semangat tanpa merasa lelah penuh semangat dan canda tawa sesama dilokasi. Serta  membantu pengendara roda dua yang melintasi Lokasi dima Akses jalan tersebut sangat padat dilewati Warga yang keluar masuk menuju Kota Gunungsitoli dan bebagai tujuan Desa lainnya dan Kabupaten.

Kegiatan tersebut, warga setempat sangat Apresiasi termasuk masyarakat dari luar Kecamatan Gunungsitoli Selatan, yang kebetulan melintas melihat Pemdes Lololakha bersama Ormas Pemuda pancasila  tengah melakukan Kegiatan peduli terhadap Badan Jalan yang Ambruk di Desa Lololakha.

Selain itu, Ormas Pemuda pancasila ini sangat mendukung Program Pemerintah Desa Lololakha dalam menanggapi cepat penanganan darurat sementara Badan jalan yang Ambruk untuk bisa dilalui warga dengan cara bahu-membahu Gontong-Royong.

Salah satu ketua PAC Pemuda Pancasila An. Setiawan H. Harefa Memfalitasi dengan Bantuan Berupa satu yunit Dump Truk Pembawa Material Batu Bukho Untuk menimbun Badan Jalan yang longsor dan ikut serta dalam Kegiatan bersama Ormas dan Warga sekitar.

Setiawan H. Harefa Ketua PAC Pemufa Pancasila, mengatakan sangat perhatin dengan bencana longsor di Desa Lololakha Dusun III dima jalan ini sangat dibutuhkan Warga untuk Akses keluar masuk ke Kota Gunungsitoli dan Desa tetangga lainnya” Ucapnya.

Kedes Lololakha Yusman Harefa, saat diwawancarai Awak Media mengatakan kerjasama ini kepedulian kita bersama Ormas PAC PP Gunungsitoli Selatan terhadap Warga sekitar yang menggunakan Akses Jalan ini serta dari luar Desa kita yang melintas menuju Kota Gunungsitoli. Dima Desa kita ini banyak menghubungkan Desa lain seperti Desa Sihare,o, Desa Fadoro Lalai, Desa Ono Zikho, dan Kabupaten Nias serta Kabupaten Nias Barat, Desa Lololakha merupakan Jalan Alternatif Untuk dilewati” Jelas Kades Lololakha.

Longsor ini akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Gunungsitoli beberapa hari yang lalu dimana ditiap empat Kabupaten dan satu Kota dikepulauan Nias mengalami bencana banjir dan longsor

“Masih kata Kades, dengan Kepedulian Pemdes bersama Ormas PAC Pemuda Pancasila Gunungsitoli Selatan, semoga Pemko Gunungsitoli melalui Dinas PUPR Gunungsitoli tergerak hatinya Memperhatikan dan turun tangan mencari Solusi memperbaiki Badan Jalan yang longsor di Desa Lololakha Dusun III mengingat Jalan ini sangat dibutuhkan Warga untuk membawak hasil Tani Ke-Kota Gunungsitoli seta menuju Desa lain dan Kabupaten Nias” Harap Kades.

Dijelas Kades ada dua titik Badan Jalan yang lonsor yaitu: di perbatasan Desa Sihare,o dengan Desa Lololakha, Cukup parah bila tidak ditangani secepatnya maka Akses keluar Masuk Desa ini akan putus dan dampak Positifnya kepada Warga tentunya mengalami kerugian besar, dalam Kegiatan ini kita sukarela tanpa memungut biaya kepada Warga sepersen pun serta bagi Warga yang melintasi” Akhir Ucap Kades.

Salah satu Warga Desa Lololakha Dusun III, yang tak mau disebutkan Namanya menyampaikan, harapan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui PUPR Gunungsitoli agar ada perhatian dan Peduli dengan bencana longsor tersebut. Karena ini Merupak Akses terbanyak pelancaran ekonomi Masyarakat sekitar dan Desa lain yang melintasi Desa Lololakha” Harapan Masyarakat Kepada Pemko Gunungsitoli.

(YASONA Z)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER