Universitas Nias Diresmikan, Ini Harapan Menkuham Yasonna Hamonangan Laoly.

POLSUSWASKIANA, SUMUT. Nias – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Prof. Yasonna Hamonangan Laoly,SH,M.Sc,Ph.D, meresmikan Universitas Nias bertempat di Gedung Auditorium Serbaguna STT Superman, pada hari Jumat (28/01/2022).

Selain meresmikan Universitas Nias, pada kesempatan yang sama Ketua Umum Yaperti mengambil Sumpah Janji Penjabat Rektor Universitas Nias.

Peresmian dan sekaligus Pelantikan Pj. Rektor Universitas Nias tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Nias, Bupati Nias Selatan, Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara, Mantan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Ketua Yaperti Nias bersama Jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias beserta para Dosen dan Undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Adieli Laoli mengatakan bahwa Kegiatan Peresmian Universitas Nias telah menjadi Ompian Masyarakat Kepulauan Nias.

“Kegiatan peresmian Universitas Nias hari ini telah kita nantikan cukup lama hingga hari ini di Resmikan. Adapun Universitas Nias membuka tiga Fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sains dan Teknologi” Kata Adieli Laoli.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia meresmikan Universitas Nias yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Universitas Nias dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Yayasan Perguruan Tinggi Nias tentang Pengangkatan Penjabat Rektor Universitas Nias.

Setelah pembacaan SK Pengangkatan Pj. Rektor Universitas Nias, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nias, Marinus Gea mengambil Sumpah Janji Penjabat Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu.

Pada sambutannya Penjabat Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu mengucapkan terima kasih kepada Yaperti Nias.

“Terimakasih kepada Yaperti Nias karena sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya bukanlah Akademisi, namun saya akan berusaha dengan sepenuh kemampuan untuk memajukan Universitas Nias sesuai kemampuan yang saya punya” Ucap Eliyunus Waruwu.

Rektor Universitas Nias itu juga berharap kepada seluruh Civitas Akademik untuk bergandengan tangan untuk Membangun Universitas Nias agar tercipta Generasi Penerus untuk Indonesia Maju.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yaperti Nias Marinus Gea mengucapkan terimakasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang telah bersedia memberikan waktunya untuk Meresmikan Universitas Nias.

Terimakasih kepada Menkumham yang telah bersedia Meresmikan Universitas Nias serta saya juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM, yang telah Berjasa untuk mewujudkan Universitas Nias” Ucap Anggota DPR RI itu.

Lebih lanjut Marinus Gea meminta dukungan seluruh semua pihak untuk mendukung Universitas Nias agar kita dapat mempersembahkan Yasona Yasona baru di Kepulauan Nias.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Umum Yaperti Nias mengucapkan Selamat dan Sukses atas Peresmian Universitas Nias dan sekaligus Pelantikan Pj. Rektor U

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si, pada sambutannya mengucapkan selamat atas terwujudnya Universitas Nias.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dan Masyarakat Kabupaten Nias saya mengucapkan selamat atas terwujudnya Universitas Nias” Ucap Bupati Nias.

Bupati berharap melalui Universitas Nias akan terlahir Dumber Daya Manusia yang terampil dan berkarakter.

Menurut Bupati Nias bahwa Jabatan Pj. Rektor Universitas Nias yang baru saja di Lantik hanya berupa Penjabat sementara.

“Kepada Saudara Eliyunus Waruwu kami berharap Saudara dapat Melaksanakan Tugas dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya terutama Pelayanan Akademik” Harap Ya’atulo Gulo.

Pada bimbingan dan arahannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Nias.

“Selamat kepada penjabat Rektor Universitas Nias, saya berharap di bawa Kepemimpinan Saudara akan lahir Sarjana-Sarjana yang mampu dan hebat selain itu saya berharap Saudara dapat Membangun hubungan yang baik dengan stekholder yang ada” Harap Menkuham.

Diakhir arahannya Putra terbaik Pulau Nias tersebut memberikan Motivasi kepada para Mahasiswa/Mahasiswi agar tidak hanya mencari Ijasah tapi mencari Ilmu sehingga nantinya dapat lulus dari Universitas Nias dengan luar biasa sehingga Saudara dapat bermimpi untuk menjadi Menteri dimasa depan” Akhir Papannya.

(MM)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER