Ir Joyce Melissa Hadiri Pameran Batik Nusantara JCC dan Sebut Luar Biasa Hebat Budaya Indonesia.

Ir Joyce Melissa Hadiri Pameran Batik Nusantara JCC dan Sebut Luar Biasa Hebat Budaya Indonesia.

POLSUSWASKIANA, DKI. JAKPUS. Gelar Akbar Perdana Citra Keberagaman Nusantara yang menampilkan seluruh Batik tiap daerah di Nusantara menjadi perhatian banyak kalangan baik tua dan muda khususnya pencinta batik. Tampak hadir Saat pembuka Ibu IBu kementerian dan juga Ibu Panglima TNI.

Ir  Joyce Mellisa yang pada hari kedua menyempatkan untuk dapat hadir pada kegiatan Batik Nusantara yang juga dalam kegiatan ADI WASTA NUSANTARA dirinya terlihat juga menggunakan batik pada selendang dengan model batik Batak juga menggunakan Celana degan corak batik Batak.

Penampilan Joyce dalam kegiatan biji juga menjadi perhatian banyak orang buang perduli akan batik, dengan penampilan Batik miliknya yang memiliki ciri khas khusus Batik dari Budaya Batak ini menjadi perhatian khusus sebab corak batik yang digunakan bacalah corak khas Batak.

Dalam wawancara pada kegiatan itu di tempat corner Tenun Batak dan Pusat hiasan Pernak Pernik seperti anting, Joyce mengatakan bahwa Batak kali ini sangat luar biasa dan hebat, dirinya juga mengatakan bahwa budaya Batak harus terus ditingkatkan dan diberdayakan, sebagaimana apa yang dirinya perbuat untuk pelestarian Ulos dan Budaya Batak.

Joyce juga mengatakan bahwa kemampuan lain untuk meningkatkan kehebatan Batak dirinya juga bersama teman teman telah hadir guna pemberdayaan SDM Muda untuk dapat ikut dalam ajang Olahraga Dansa yang tergabung pada Ikatan Olahraga Dansa Indonesia. Dirinya berharap tidak hanya olahraga Dansa saja yang akan besar di tanah Batak tapi juga Olahraga Sepakbola dan Renang.

ADI WASTRA NUSANTARA diadakan 09 – 13 Februari 2022 JCC Hall. Jiyve berharap agar kegiatan ini terus diperhatikan mengingat budaya adalah salah satu aset bangsa dan dirinya juga berterima kasih khususnya kepada pihak paniti pelaksanaan seperti bPT Pertamina dibawah pimpinan Bapak Basuki Ahok dan juga Pimpinan Bank Mandiri dan semua pihak yang telah terlibat untuk suksesnya kegiatan ini, Joyce juga menyatakan bahwa juga berterima kasih kepada Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Ibu yang telah membina dan membangun Batak sehingga Tenun Batak terus lestari, ungkap Ir. Joyce Melissa.

Rep/TopTroy.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER