Rakerda PKS Kota Pematangsiantar. Plt Walikota Pesankan Peserta Beri Ide, Gagasan, serta Pemikiran Bernas .

POLSUSWASKIANA – SUMUT, SIANTAR. 29-05-2022, Para kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pematangsiantar diharapkan memberikan rumusan, rekomendasi, ide, gagasan, serta pemikiran bernas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Pematangsiantar. Hal tersebut dipesankan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Agus Salam saat menghadiri Rakerda DPD PKS Kota Pematangsiantar.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA juga mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rakerda DPD PKS Kota Pematangsiantar dan Berharap Rakerda ini benar-benar membawa kemaslahatan dan kemajuan bagi PKS, termasuk dalam membantu mensukseskan program pembangunan yang telaa di programkan di Kota Pematangsiantar.

Keberadaan partai politik memiliki peran yang sangat penting dalam berbangsa dan bernegara dimana fungsi Kontrol dan budgeting yang di miliki DPR dan DPRD mengharuskan pembangunan berpihak kepada Rakyat, Kader Partai yang menjadi wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyusun nkebijakan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

Esensi Rakerda yakni menyamakan persepsi dan arah kebijakan sebagai bahan evaluasi, perumusan masalah kebijakan, serta untuk meningkatkan motivasi, Kami berharap Rakerda ini berlangsung dalam suasana demokratis, partisipatif, dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang. Sehingga DPD PKS Kota Pematangsiantar dapat menyusun program kerja sekaligus menjadi aspirasi masyarakat demi terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” tutupnya sebagaimana dibacakan oleh Kepala DPM-PTSP Kota Pematangsiantar Agus Salam.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda DPD PKS Kota Pematangsiantar Supardan menerangkan, sebelum acara puncak, pihaknya sudah mengadakan rapat kerja, yakni Rabu (25/5/2022) di kantor DPD PKS, Jalan Masjid Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

“Rapat kerja itu dihadiri beberapa bidang. Alhamdulillah, beberapa bidang dapat menyampaikan evaluasi satu tahun sebelumnya dan juga menyampaikan beberapa visi misi untuk satu tahun ke depan. Dari hasil rapat kerja bidang-bidang tersebut, InsyaAllah kita sama-sama komitmen untuk melaksanakannya. Di sini kami sampaikan tema Rakerda kita kali ini sama dari pusat, yaitu Transformasi dan Kolaborasi. Berupa penguatan transformasi penguatan sistem administrasi, juga memunculkan ide-ide yang cemerlang yang kemudian ide-ide cemerlang itu Insya Allah kita implementasi dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakatnya,” terangnya.

Ketua MPD PKS Ibnu Arbani, Ketua Umum DPD PKS Kota Pematangsiantar H Muhammad Tigor Harahap Lc, dan Ketua DPW PKS Sumatera Utara Assoc, Prof Dr H Usman Jakfar Lc MA.

Red/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER