RAKERNAS V PROJO “Undang Ganjar Pranowo Guna Pembahasan Arah Pandangan Pilpres 2024.

POLSUSWASKIANA – JATENG, SEMARANG——- Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rakernas V 2022 yang bakal dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menentukan arah di tahun politik 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hingga pimpinan partai politik diundang ke rakernas Projo.

“Yang diundang ada ketua umum partai, ada Gubernur Jawa Tengah (Ganjar), ada Bupati Kabupaten Magelang, dan ada beberapa menteri,” kata Bendahara Umum Projo Panes Barus baru- baru ini.

Kepastian hadirnya para ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi dalam rakernas Projo belum diketahui. Namun, Panel memastikan semua ketua umum partai koalisi Jokowi diundang.

Semua yang koalisi pemerintah,” ujar Ketua Panitia Rakernas V 2022 Projo.

Rakernas V Projo digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5).

“Pembukaan rakernas bersama Presiden (Jokowi). Terus lanjut acara internal rakernas sampai 22,” kata Panel Barus.

Presiden Jokowi bakal membuka Rakernas V Projo, Sabtu (21/5), pukul 10.00 WIB. Jokowi direncanakan akan memberikan pidato dan arahan agar Projo memiliki landasan di tahun 2024.

“Ya menentukan langkah politik Projo 2024, kita akan dengar dulu arahan Presiden dalam pidato besok. Karena arahan beliau, selaku Ketua Dewan Pembina akan menjadi pijakan, akan jadi dasar, basis kita mengambil keputusan bertindak,” ujarnya.

Berbagai tokoh muncul dijagokan untuk Pilpres 2024, namun Projo belum menentukan siapa bakal didukung di 2024. Sehingga, di rakernas yang bakal dibuka Jokowi belum menentukan siapa tokoh didukung Projo.

“Tidak sekecil itu, bukan ujuk-ujuk siapa yang didukung, bukan. Bagaimana melahirkan pemimpin seperti Jokowi itu juga penting bagi masyarakat, tidak ujuk-ujuk siapa orangnya, tidak,” ucapnya.(RZ/WK)*””

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER