Desa Wisata Jangga Dolok, Apakah Siap Menjadi Destinasi Alam Buat Wisatawan.

POLSUSWASKIANA РTONA, TOBA. Jangga Dolok, Desa wisata adalah suatu bentuk integrase antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku.

Jika kita berjalan via darat dari Bandara Silangit menuju Danau Toba ke kab Samosir untuk perjalanan ke Danau Toba, Maka kita wajib melalui Kab. Toba. Baru baru ini tepatnya 22 Mei Bupati Toba meresmikan Taman Gugur atau Bukit Doa.

Setelah melewati daerah ini maka akan sampai pada pasar tradisional Balige. Tak lama dari situ kita akan menemukan Desa Wisata Jangga Dolok yang letaknya disebelah kiri jalan.

Berkat dukungan PT Aqua dan pengusaha batik, maka pihak Parluhutan mendapatkan dana hibah untuk program pembentukan desa Wisata Jangga Dolok.

Hal ini langsung diterangkan oleh Ir Joyce Melissa dalam bincang bincang interaktif. Joyce menyebutkan Desa Wisata atau Jangga Dolok ini harus tetap terjaga dan dilestarikan.

Ir Joyce Melissa Pendamping Desa Jangga Dolok, saat kunjungan.

Dalam keterangan nya Joyce mengatakan guna meningkatkan daya jual nya, diri nya masih mengusulkan untuk dapat  disusun bentuk badan pengelolah desa wisata Jangga Dolok.

Dikatakan mengapa, Joyce menyebutkan bahwa di Desa Wisata Jangga Dolok ini juga menyiapkan Rumah singgah, atau hunian desa yang terletak disalah satu kaki gunung si manuk manuk yang asri adem dan tentunya segar, dikarenakan udara yang sangat segar serta air yang bersih.

Jika dilihat dari lingkungan nya Jangga Dolok memang memukau dan pantas untuk di singgahi.

Joyce Melissa juga berjanji akan terus menjaga kelestarian desa wisata Jangga Dolok, dan akan memberikan perhatian lebih.

Dirinya berharap pemerintah melalui dinas pariwisata ikut ambil bagian sehingga tidak harus menunggu adanya sponsor.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER