RIDE A PONY kembali akan merilis single ke-3 dan ke-4 dalam waktu yang bersamaan.

POLSUSWASKIANA – DKI, JAKARTA. Ride A Pony adalah sebuah band yang terdiri dari 2 personel berbeda kebangsaan, Chihiro (Jepang) dan Neea Rachma (Indonesia). Mereka berjumpa tanpa sengaja di sebuah restoran tahun 2020 dimana disitu sering berkumpul komunitas musisi non professional yang juga merupakan ekspatriat dari Jepang. Chihiro lah yang berinisiatif mengajak Neea Rachma untuk membentuk sebuah band yang anggotanya adalah para ekspatriat. Dalam masa pandemi dimana hampir tidak ada kegiatan live music, Chihiro dan Neea tetap intens berhubungan dan membuat beberapa kolaborasi musik secara virtual. Dari kolaborasi virtual itulah tercetus ide untuk membentuk sebuah band duo dengan menciptakan lagu orisinil sendiri.

Proses pembuatan lagu terbilang sangat cepat dan mengalir begitu saja. Kemampuan Chihiro dalam mengkomposisi lagu ditambah kebisaan Neea dalam menulis lirik membuat kolaborasi antar mereka berdua semakin unik. Pada single perdana dan kedua yang dirilis 28 Februari 2022 di bawah label AFE Record, nuansa 90 an sangat terasa. Era 90 an adalah era dimana mereka dibesarkan sehingga pengaruh music di masa tersebut sangat kental dan kuat.

Begitu pula dalam lagu yang dirilis berikutnya, yaitu CARNIVAL IN THE ISLAND serta I’M NOT THAT BAD THOUGH. Nuansa rock serta bumbu psychedelic terasa asik untuk dinikmati. Uniknya di lagu I’M NOT THAT BAD THOUGH terdapat nuansa gospel dengan choir yang mempertegas ciri gospel dalam lagu tersebut. Lagu tersebut bercerita tentang sifat manusiawi seseorang yang kerap melakukan kesalahan, membuat kesal orang terdekatnya, selalu berjanji untuk berubah tetapi sadar tetap akan mengulangi kesalahannya. Dan sebagai manusia dia juga menyadari bahwa dirinya bukan seseorang yang jahat. Hanya sifat dasar manusiawinya yang tak luput dari khilaf. Lagu CARNIVAL IN THE ISLAND adalah bentuk pernyataan jiwa yang merdeka, selalu positif dan sangat menikmati kehidupan. 2 lagu ini sengaja dibuat dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati warga dunia.

RIDE A PONY berharap lagu-lagu mereka dapat dinikmati para penikmat musik dalam dan luar negeri. Dan dengan kemudahan dunia digital diharapkan seluruh pecinta musik dapat mengapresiasi karya-karya mereka dengan menyimaknya di digital platforms dimana lagu mereka dirilis.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER