Wabup Toba Hadiri Pelantikan Ikatan Olahraga Dancesport Kabupaten Toba.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, TOBA. Pemerintah Kabupaten Toba siap bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Toba yang baru dilantik, guna memajukan tari olahraga ini.

Demikian kata sambutan Bupati Toba yang disampaikan Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak pada acara Pelantikan Pengurus IODI Kabupaten Toba Periode 2022-2026 di Cafe Sairo, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara,Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut Wabup Tonny, dibawah kepemimpinan Juli Martha Hutapea sebagai Ketua IODI Kabupaten Toba yang baru dilantik , diyakini bakal mampu dan mengembangkannya di daerah ini. Karena selama ini, basic dari Juli Martha Hutapea ada terkait dengan aktifitas membina sanggar tarian tradisional Batak.

Ia juga menyebutkan baru mengetahui adanya jenis olahraga ini. Dance (tari) tapi ada sportnya (olahraganya),tentu harus butuh teknik fisik juga.

Setelah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik oleh pengurus IODI Provinsi Sumatra Utara , Wabup Tonny juga meminta KONI bersama IODI Kabupaten Toba agar meluangkan waktu untuk melatih dancesport bagi para pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Toba.

Diingatkan juga agar di program KONI Kabupaten Toba mengikutsertakan IODI Kabupaten Toba, termasuk soal anggaran yang dibutuhkan pada tahun anggaran 2023.

Selanjutnya Drg. Tetty Wijaya selaku Ketua Umum Pengurus IODI Provinsi Sumatra Utara juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pengurus IODI Kabupaten Toba.Ia berharap dalam IODI, selain prestasi juga selalu ada menciptakan kerukunan dan kedamaian.

Diinformasikan pada pekan olahraga nasional (PON) XXI pada tahun 2024 , Sumatra Utara menjadi tuan rumah, termasuk tuan rumah dancesport. Ia berharap melalui dancesport ini bisa merajut kebersamaan dan persatuan.

Kemudian pada tanggal 6 Juli 2022 atlet tradisional dance akan tampil di Palembang.

Selanjutnya Penasehat IODI Kabupaten Toba, Parlin Sianipar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Toba yang memberikan semangat.

Ia pun berharap dancesport ini dapat melatih atlet ,termasuk untuk melatih para pemula yaitu anak-anak.

Diharapkan juga agar tarian tradisional bisa dimasukkan ke dalam dancesport.

Ia juga berpesan kepada para pengurus , supaya serius membina olah raga ini untuk mengangkat nama Kabupaten Toba agar bersinar.

Susunan pengurus IODI Kabupaten Toba Periode 2022-2026 sebagai berikut: sebagai Pelindung Bupati Toba,Penasehat Parlin Sianipar dan Ketua KONI Toba.

Sebagai Ketua Umum Julina Martha Hutapea,Wakil Ketua Noel Gabriel Situmorang,Sekretaris Asni Siahaan

Wakil Sekretaris Imanuel Niko Hermanto Napitupulu,dan Bendahara Gusvita Sri Karina Sihaloho.

Turut dilantik sejumlah pengurus di sejumlah bidang.

Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Toba Maradona Siregar, Plt. Asisten Administrasi Umum Very S. Napitupulu, Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea Plt. Kepala Bappelitbangda. Sofyan Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Sesmon T.B Butarbutar, Kabid Pemuda dan Olahraga Hendri Simarmata, Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setdakab Toba, pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Toba, dan undangan lainnya. (MC Toba)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER