Festival Hammock II “Penanganan Kawasan Destinasi TAHURA.

Festival Hammock II “Penanganan Kawasan Destinasi TAHURA.

PKRI NEWS, KALTENG. Tamiang Layang – Acara pembukaan Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh sedangkan untuk Pengurus Ketua Panitia Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou, melalui Koordinator Seksi Kegiatan Eko Afrianto Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur (09.00).2-10- 2021.

Obyek Wisata Alam Taman Hutan Raya Pama Magaram Persada Anggrek Hitam merupakan satu dari beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Obyek wisata alam ini terletak di salah satu desa Siong, Kecamatan Paju Epat yang awalnya dikelola secara mandiri oleh masyarakat desa telang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Camat Paju Epat, dan Kepala Desa Siong Sidianto mengapresiasi semangat warga desa Siong untuk bangkit secara mandiri dalam upaya meningkatkan taraf hidup melalui sektor pariwisata dengan mewujudkan tujuan wisata di Daerah.

Dukungan Pemerintah Daerah Selaku Bupati Barito Timur Ampera AY.Mebas,SE,MM. yang mana di Wakili Oleh Wakil Bupati BarTim Habib Said Abdul Saleh ,”menyampaikan dengan

adanya pengembangan obyek wisata alam taman anggrek ini kedepannya dapat dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan Kalimantan Tengah, okasi wisata tahura pama magaram persada “Anggrek Hitam” terletak didesa Siong Kecamatan Paju Epat.

Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur (Bartim) tahun 2021.

Pelaksanaan di Lokasi Wisata Tahura Pama Magaram Persada “Anggrek Hitam” Desa Siong Kecamatan Paju Epat,dan mengenai pelaksanaan festival tersebut pun harus mendapat izin serta merta persetujuan dari Tim Gugus Tugas Dengan keluarnya surat izin tersebut maka pihak panitia pelaksana mewajibkan seluruh peserta sudah divaksin minimal dosis 1 dengan bukti Surat Keterangan vaksinasi, dan dalam kegiatan nanti wajib mematuhi protokol kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga secara konsisten membangun kepariwisataan meskipun di tengah wabah covid-19. Pemerintah Daerah dan aparat desa sekaligus melibatkan semua pihak untuk bersinergi dalam membangun dan mengembangkan serta mengelola obyek wisata yang ada di kabupaten Barito Timur tutur wakil Bupati.

Dikarenakan Pandemi covid-19 ini belum berakhir membuat Obyek Wisata Alam Taman Hutan Raya Pama Magaram Persada “Anggrek Hitam” belum sepenuhnya dibuka, namun promosi secara virtual menjadi salah satu langkah dan upaya pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur sebagai salah satu cara menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata alam Taman Anggrek Hitam ini.

Upaya mengerakkan kembali akibat pandemi, pihak pengelola melakukan beberapa upaya termasuk membersihkan kawasan wisata melalui media sosial dan penerapan protokol kesehatan dengan menjelaskan tata cara kunjungan yang ada.

Saat di temui awak media dikonfirmasikan menurut Ketua Panitia Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur,Forty Rickyannou pembukaan pelaksanaan mulai pertama pelaksanaan “Pembukaan Pendaftaran sudah dimulai pada hari Jumat 1 Oktober 2021, sedangkan saat pembukaan hari sabtu 2 Oktober 2021 pagi, ” sampai pada saat penutupan nanti pada hari minggu 3 Oktober 2021 waktu 13.00.wib.

Lanjut Ketua Panitia Festival Hammock 2 Kabupaten Barito Timur,Forty Rickyannou,” Sampai

untuk mempersiapkan semua barang tentu harus betul-betul semaksimal mungkin serta kami semua pengurus dan panitia saling berkoordinasi bersama di lokasi Desa Siong.

Banyak lomba dan kegiatan yang dilaksanakan untuk peserta festival hammock 2 dengan hadiah-hadiah menarik,p eserta adalah kelompok bukan perorangan, maksimal diisi oleh 5 orang dalam satu kelompok.

Peserta yang mendaftar otomatis bisa ikut semua perlombaan dan mendapatkan piagam serta digratiskan tiket masuk, parkir, dan fasilitas di kawasan wisata tersebut,akhir komentar panitia penyelenggara kegiatan.

Red/Kris-Elsa.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER