Gubernur DKI bapak Anis Baswedan meresmikan taman literasi Martha Chirstina Tiahahu.

Gubernur DKI bapak Anis Baswedan meresmikan taman literasi Martha Chirstina Tiahahu.

POLSUSWASKIANA РDKI, Jakarta,  Minggu 18 september 2022 Gubernur DKI bapak Anis Baswedan meresmikan taman literasi Martha Chirstina Tiahahu di daerah Blok M kota Administrasi Jakarta Selatan yang di hadiri oleh jajaran pejabat DKI, PT. MRT yang di hadiri bpk direktur utama Aidin Barlean, Jaklingko, dan para undangan lainnya turut meramaikan kemeriahan acara peresmian tersebut.

Martha Chirtina Tiahahu adalah pejuang wanita dari Maluku Tengah, dimasa itu dan kini menurut Dunia pariwisata dan sejarah mengangkat menjadi sebuah taman bersejarah yang namanya di abadikan untuk taman literasi di daerah Kebayoran Baru Blok M Jakarta Selatan, Taman literasi adalah taman untuk bermain, berwisata, perpustakaan,  kegiatan lainnya dapat ditemui di lokasi taman tersebut.

Gubernur DKI dalam sambutannya menyampaikan jakarta merupakan kota literatur, oleh karena nya maka dapat dibangun dan sangat baik jika DKI juga memiliki nama sosok Wanita pejuang Indonesia untuk diabadikan menjadi sebuah nama taman leterasi, selain itu juga makna di bangun taman pejuang wanita ini juga baik untuk komunitas  untuk kegiatan aktivitas warga di jakarta dan sangat membangun untuk kegiatan tiap akhir pekan guna menghibur diri juga menikmati suasana ditaman ini serta sebagai pusat literasi bagi komunitas atau masyarakat yang ingin singgah dan duduk duduk.

Pesan nya Gubernur DKI Bp Anies Baswedan bahwa selain menjaga taman juga diharapkan taman ini menjadi impian dan menambah semangat baru yang baik.

By, Liasuman.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER