Komunitas Nansarunai Jaya Barito Timur (Bartim) Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Sekitar.

Komunitas Nansarunai Jaya Barito Timur (Bartim) Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Sekitar.

PKRI News, KALTENG, Barito Timur. Kembali lagi melaksanakan aktivitas yang menjadi agenda tahunan, Komunitas Nansarunai Jaya Barito Timur (Bartim), membagikan Takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan A.Yani depan kantor Bupati Kabupaten Bartim, Kamis (13/04/2023).

Pembina Komunitas Nansarunai Jaya, Dr. Ariantho S Muler, ST, MM mengatakan, kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan dari Divisi Muslim di Komunitas Nansarunai Jaya dengan berbagi Takjil dan sekaligus buka puasa bersama.

Menurut pria yang masih aktif sebagai Wakil Ketua I DPRD Bartim ini kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa walaupun sebelumnya sempat terkendala beraktifitas dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sempat melanda.

“Selain bagi-bagi takjil, kita hari ini juga melaksanakan buka puasa bersama dengan anggota komunitas Nansarunai Jaya dan kawan kawan wartawan dari Ikatan Wartawan Online Barito Timur,” ucap Ariantho.

Pria yang aktif dalam kegiatan sosial ini mengungkapkan bahwa Komunitas Nansarunai Jaya adalah Komunitas para seniman didalamnya yang mengangkat seni budaya, namun komunitas ini juga ada divisi rohani, baik dari muslim maupun non muslim.

“Kegiatan ini tadi merupakan program dari Nansarunai Jaya dari divisi muslim,” ungkap Ariantho.

Ariantho menjelaskan, selain untuk mengikat silaturahmi antara anggota komunitas,  tujuan hari ini juga untuk berbagi kasih kepada sesama dan juga melalui kegiatan ini juga kita ingin toleransi di Bartim tercipta lebih baik serta mempererat kebersamaan antara sesama.

Pada kesempatan tersebut, Ariantho juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim.

“Kami dari segenap pengurus dan anggota Komunitas Nansarunai Jaya Bartim mengucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa bagi umat Muslim dan Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pintanya.

Sementara, Ketua Nansarunan Jaya Bartim, Agus Prasetyo Gumiawan kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan karena campur tangan dari semua anggota maupun pengurus Nansarunai Jaya.

“Alhamdulilah, kebiasaan kita setiap tahun terlaksana karena kebersamaan kita, maka itu semua divisi rohani Kristen juga ikut,” jelas pria yang kerap disapa Iwan.

Diwaktu yang sama, Rusmala Yanti selaku ketua Divisi Muslim mengungkapkan bahwa Kerukunan dalam Komunitas Nansarunai Jaya tetap terjaga walaupun berbeda suku, agama dan ras serta profesi yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Kita yang tergabung dalam komunitas ini di setiap kegiatan selalu bekerjasama dengan baik, saling mendukung dan mensuport. Intinya kita tetap saling menjaga dan bertoleransi kepada sesama,” jelas Yanti singkat

Usai berbagi Takjil, tampak terlihat seluruh pengurus Komunitas Nansarunai Jaya menyiapkan acara berbuka puasa dan tepat waktu adzan seluruh anggota dan tamu undangan melaksanakan berbuka puasa. (Chun Li)/ (Yc)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER