Pelantikan Pengurus Lokus Adat Budaya Batak, DPP dan Dewan Mangaraja. Ballroom Lumire Hotel Jakarta Pusat.

Pelantikan Pengurus Lokus Adat Budaya Batak, DPP dan Dewan Mangaraja. Ballroom Lumire Hotel Jakarta Pusat.

PKRI News, DKI. Jakarta Pusat. Dengan Thema “Partonding Ni Partaiangan” dan Topik “Marsihothot Mangulaon Hata Ni Debata” Resmi dan Sah Dikukuhkan dan dilantik Pengurus Pusat Lokus Adat Budaya Batak LABB. Di Ballroom Lumire Hotel Minggu 16 Juni 2023.

Kegiatan yang penuh syukur ini, dimulai dengan pembacaan doa. Yang kemudian Panda selaku pembawa acara melanjutkan kesesi kegiatan selanjutnya menyayikan lagu rohani.

Sepri Situmeang berkesempatan membacakan nama nama pengurus DPP LABB satu persatu hingga selesai dibacakan Surat Keputusan SK Kepengurusan LABB.

Singkat susunan kepengurusan LABB diketuai oleh ketua umum Kolonel Purn Nasib Simarmata Sekretaris Saut Donatus Simanullang dengan Ketua Dewan Penasehat Brigjen Purn Berlin Hutajulu.

Pengesahan sah setelah seluruh pengurus yang dipanggil satu persatu maju ke atas pentas tempat dilantiknya pengurus DM LABB Pusat.

Pengesah langsung saat itu dengan menyerahkan petaka dan langsung di sahkan oleh Ketua Dewan Mangaraja ST Dr Pontas Sinaga dihadapan seluruh pengurus lengkap Dewan Mangaraja

Selama Dewan M membacakan putusan Pengesahan seluruh pengurus DPP Lokus Adat Budaya Batak kepada Kolonel Purn dan seluruh pengurus lengkap, acara diwarnai dengan sesi fhoto bersama pengurus undangan juga dewan Maharaja LABB dan Pengurus DM LABB.

Acara penutupan dilanjutkan kepada Panda pembawa acara dan tak lupa dengan pembacaan doa sebelum para undangan peserta Pengurus DPP dan Pengurus DM LABB.

Tanpa diduga tampil Irjenpol Erwin Tobing yang kini di DPR MPR RI dari PDIP.

Dalam seresehannya Erwin mengungkapkan bahwa etnis Batak saat ini di kota Jakarta DKI sangat banyak saat ini dan muncul tampil sebagai tokoh organisasi. Dirinya bangga dan berharap bahwa melihat awal hidupnya yang diungkapkan nya langsung saat itu, dijadikan cermin bagi masyarakat Batak yang ada, bahwa dengan segala keyakinan kepercayaan juga taqwa dirinya bisa dan sampai ke jenjang Inspektur jenderal polisi dan tetap berupaya untuk bisa berkarya kepada nusa dan Bangsa tanah air Indonesia dan juga Batak. Salam hebat buat Lokus Adat Budaya Batak semangat dan menjadi organisasi yang terpimpin dan dapat dipercayai.

Hal itu juga diungkapkan Erwin kepada Ketua Umum juga Dewan Maharaja LABB diakhiri dengan kata HORAS.

Menutup kegiatan menuju acara akhir makan bersama, Ketua Umum Kolonel Purn Nasib Simarmata MSc istri Boru Ambarita, menyatakan bentuk keharuan akan Batak yang heterogen adat dan Budaya. Beliau juga menyampaikan sebuah pepata tak kenal maka tak sayang.

Harapan nya kedepannya terutama untuk kesejahteraan Bangsa Batak “BANGSO BATAK” Dirinya berharap bahwa membetuk kekuatan agar Bangsa Batak dapat menjadi perhatian Pemerintah Pusat dalam hal bersinergis. Dirinya juga menyatakan mimpinya untuk bersama organisasi bangsa Batak untuk maju dan bersyukur untuk negeri ini. Jangan menjadikan terciptanya klaster klaster yang menjatuhkan bangsa Batak ini.

Rep/T02p.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER