Launching dan Penghargaan INDEKS KOTA TOLERAN 2022.

Launching dan Penghargaan INDEKS KOTA TOLERAN 2022.

PKRI News, DKI, Jaksel. Bertempat di Ballroom Hotel Sahid Jaya, 06/04/2023. Digelar kegiatan launching dan Penghargaan INDEKS KOTA TOLERAN.

Hadir mewakili Walikota Manado untuk menerima Piagam Juga sertifikat secara langsung ibu Meike Kaban Kesbangpol Manado Sulawesi Utara. Beliau satu satunya wanita yang hadir untuk menerima penghargaan dan sertifikat INDEKS KOTA TOLERAN 2022.

Kegiatan ini Bagaimana tata cara pemberian penilaian terhadap kota kota se Indonesia. Dr Ismail Hasani SH MH, Ketua Badan Pengurus SETARA Institute menyampaikan terima kepada para peserta yang dihadiri oleh Kesbangpol juga Walikota dan disebutkan Nama dari dari badan anti terorisme juga insan PERS dan team peneliti.

Kemudian sebagai penyampai dari Bp Ahmad Laode Ap MSi yang mewakili Kemendagri, berkesempatan saat itu menyampaikan permohonan maaf kepada dewan SATARA, Beliau juga Mengatakan  bahwa keberadaan negara dalam amanah UUD juga peran penting atas kemerdekaan didalam keberagaman. Bahwa dalam hal itu maka kewajiban negara akan peran perbedaan itu juga merupakan bagian dari peran SATARA Institute dalam kemajuan kemajuan Kota Se Indonesia, Kemendagri menyatakan sangat mensupport pelaksanaan yang menjaga dan merawat kerukunan serta kelembagaan lainnya hingga terwujud bentuk Aman Nyaman dan Harmoni.

Sepuluh Kota dengan Peringkat Toleransi tertinggi di Indonesia yakni, 1. Singkawang 2. Kota Bekasi 3. Salatiga 4. Surakarta 5. Kediri 6. Sukabumi 7. Semarang 8. Manado 9.  10. Magelang

Ibu Meike Kaban kesbangpol Manado mewakili walikota manado menyampaikan kiranya kita semua lebih lagi untuk menjaga toleransi dan menjaga keberanekaraman yang ada. Begitu dengan hal yang sama oleh para perwakilan Kota penerima Penghargaan INDEKS KOTA TOLERAN 2022.

Rep/TT.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER